Kembali Tumbang, Julian Nagelsmann Tetap Optimis dengan Masa Depan Bayern

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 21 Nov 2021, 00:30 WIB
Julian Nagelsmann

Julian Nagelsmann (Sumber: Roland Krivec/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich kembali tumbang, kali ini di tangan tuan rumah FC Augsburg pada laga pekan ke-12 Bundesliga, Sabtu (20/11) dini hari WIB. Namun, pelatih Julian Nagelsmann tetap optimis dengan masa depan timnya, meskipun ia memiliki banyak pekerejaan rumah yang harus diselesaikan demi meningkatkan performa Bavarian.

Kekalahan melawan FC Augsburg memang belum menggoyahkan posisi Bayern Munich di puncak klasemen sementara Bundesliga, di mana mereka masih nyaman dengan koleksi 28 poin. Akan tetapi, jika dilihat dari statistik, hasil melawan Augsburg adalah kekalahan kedua dari lima pertandingan terakhir Die Bavarian di semua kompetisi.

“Saya selalu berdiri di belakang tim saya. Ini adalah tim papan atas. Tapi, kami harus bekerja menyelesaikan masalah di tim kami. Kami kebobolan terlalu banyak gol dengan cara yang terlalu mudah,” ucap Julian Nagelsmann, dikutip dari laman Bavarian Football Works.

Lini pertahanan Bayern memang mendapat sorotan tajam, karena dalam lima pertandingan terakhir gawang mereka sudah kemasukan 12 gol atau rata-rata gawang Manuel Neuer kemasukan lebih dari dua gol per pertandingan. Yang paling mengenaskan tentunya adalah kemasukan lima gol tanpa balas melawan Borussia Monchengladbach di putaran kedua DFB Pokal (28/10).

“Saya pikir penting, bahwa jika Anda melangkah terlalu jauh ke depan saat menyerang, Anda harus lebih stabil di lini belakang,” pungkas pelatih berusia 34 tahun tersebut.

Artikel Tag: julian nagelsmann, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kembali-tumbang-julian-nagelsmann-tetap-optimis-dengan-masa-depan-bayern
679  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini