Kecewa Tersingkir Dari PGJ, Paul Munster Akan Benahi Bhayangkara FC Jelang Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Minggu 16 Feb 2020, 19:30 WIB
Kecewa Tersingkir Dari PGJ, Paul Munster Akan Benahi Bhayangkara FC Jelang Liga 1

Paul Munster/foto dok Bhayangkara FC

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster menumpahkan kekecewaannya, usai takluk dari Persik Kediri pada pertandingan terakhir babak penyisihan grup A Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020, beberapa waktu lalu.

Kekalahan dengan skor telak 0-3 itu membuat Bruno Matos dan kawan-kawan harus tersingkir dari turnamen pramusim itu. Kondisi tersebut menyakitkan karena sebelum laga Bhayangkara FC hanya butuh hasil imbang atau kalah dengan margin satu gol untuk bisa memastikan tiket ke babak semifinal.

Melihat performa timnya, Paul Munster menyadari bahwa skuat Bhayangkara FC bermain di bawah standar pada pertandingan terakhir babak penyisihan grup A PGJ 2020.

"Kami memulai pertandingan dengan baik. Tapi, ada banyak kesalahan. Kami mencoba mencetak gol lewat open play hingga bola mati. Tidak ada gol. Pemain terlihat meremehkan," kata pelatih berpaspor Irlandia Utara itu seperti dilansir laman resmi Bhayangkara FC.

Selama pertandingan, Bhayangkara FC sebenarnya cukup mendominasi penguasaan bola. Tak kurang dari sepuluh tembakan mampu mereka lepaskan ke arah gawang Macan Putih.

Penyelesaian akhir yang buruk membuat para pemain semakin kesulitan. Terkadang mereka juga kurang tenang menyelesaikan umpan menjadi gol.

"Kami tidak fokus dan konsentrasi. Saking banyaknya peluang, saya tidak menghitung lagi berapa yang sudah kami lakukan. Bahkan mungkin kalau sampai besok bertandjng mungkin tidak akan ada gol," ucap Paul Munster.

Di sisi lain, Persik mampu memainkan serangan balik cepat. Permainan mereka kerap gagal diantisipasi barisan pertahanan yang dipimpin oleh Achmad Jufriyanto.

"Ini jadi pelajaran buat pemain kami. Seharusnya pemain sadar dan mau bekerja untuk tim. Saya berharap akan ada pembenahan supaya tim lebih baik lagi," tutur mantan pelatih timnas Vanuatu mengakhiri.

Artikel Tag: Liga 1, Bhayangkara FC, paul munster, piala gubernur jatim

511  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini