Kata Pelatih Inggris Soal Kyle Walker: Ia Masih Punya Peran Krusial

Penulis: A Mahfuda
Senin 11 Sep 2023, 15:45 WIB
Pemain senior Timnas Inggris, Kyle Walker (Sumber: Getty)

Pemain senior Timnas Inggris, Kyle Walker (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, menegaskan bahwa Kyle Walker masih memegang peran penting bagi skuat Three Lions kendati usianya yang sudah tak muda lagi.

Kyle Walker sekarang sudah berada di usia 33 tahun. Namun, bintang Manchester City masih terus dipercaya untuk membela tim nasional Inggris besutan Gareth Southgate hingga sekarang.

Dia sendiri kini sudah mengantongi total 77 caps untuk Three Lions sejak melakoni debutnya pada 2011 silam, termasuk menjadi bagian dari skuat yang berhasil mencapai semifinal Piala Dunia 2018 dan final Euro 2020.

Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate, sebelumnya mengungkapkan bahwa bek kanan tersebut sebenarnya sudah dua kali berpikir untuk pensiun sejak Euro 2020, tapi ia berhasil mencegahnya.

Southgate yakin pemain kelahiran 1990 itu masih punya peran yang krusial dalam tim, terutama dari segi kepemimpinannya.

“Dia sangat penting bagi kami. Dia tidak menyadari betapa berharganya kita baginya dan betapa pentingnya dia bagi kita,” tutur Southgate, setelah hasil imbang 1-1 dalam laga kualifikasi Euro melawan Ukraina pada Sabtu (9/9) kemarin.

“Dia menjadi lebih baik seiring umur. Itu tidak selalu terjadi. Bukan hanya saat bermain tapi juga di sekitar tempat latihan, bagaimana saya mendengar dia berbicara ketika wawancara, pengaruhnya untuk grup, dia menjadi seorang pemimpin yang dewasa bagi kami.”

“Permainannya yang serba bisa–dia memiliki ketenangan yang luar biasa dalam posisi yang tidak selalu Anda temukan. Para pemain senior kami penting dan dia menjadi pilihan saat melawan Ukraina,” terangnya.

Artikel Tag: Kyle Walker, Gareth Southgate, Timnas Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kata-pelatih-inggris-soal-kyle-walker-ia-masih-punya-peran-krusial
178  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini