Kalidou Koulibaly dan Dua Rekannya di Chelsea Sedang Menuju Arab Saudi

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 19 Jun 2023, 07:45 WIB
Kalidou Koulibaly sedang dalam perjalanan ke Al-Hilal

Kalidou Koulibaly sedang dalam perjalanan ke Al-Hilal. (Foto: Darren Walsh/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Al-Hilal sedang berusaha untuk membujuk bek Chelsea, Kalidou Koulibaly, untuk bergabung dengan mereka dengan kontrak tiga tahun yang bernilai sekitar 25 juta pound sterling per tahun.

The Blues tidak mengizinkan Kalidou Koulibaly pergi ke Inter Milan dengan status pinjaman pekan lalu karena mereka hanya menginginkan penjualan permanen. Bek tengah itu telah membuat 32 penampilan untuk Chelsea sejak bergabung dari Napoli tahun lalu.

Koulibaly kesulitan menemukan konsistensi saat klub London barat terseok-seok di peringkat ke-12 di Premier League, namun dalam delapan tahun di Napoli, ia menjadi salah satu pemain bertahan terbaik di dunia.

Di tempat lain, Al-Nassr telah menawarkan pemain sayap Hakim Ziyech dua kali lipat dari gajinya saat ini di Stamford Bridge, saat mereka mencoba untuk menduetkannya dengan Cristiano Ronaldo. Ziyech berada di Chelsea sejak 2020 dan telah bermain 107 kali untuk klub, mencetak 14 gol dan memberikan 13 assist.

Pemain asal Maroko itu pindah dari Ajax pada awal musim 2020-21, tetapi meskipun menunjukkan kualitasnya di musim pertamanya, ia secara bertahap tidak masuk dalam rencana pelatih Thomas Tuchel. Hampir tidak digunakan oleh penerus Tuchel, Graham Potter, Ziyech merencanakan kepindahan pinjaman ke Paris Saint-Germain pada Januari, tetapi transfer itu gagal pada menit-menit terakhir setelah kesalahan administrasi di Chelsea.

Sementara itu, N'Golo Kante semakin dekat dengan kepindahannya ke Al-Ittihad. Sang gelandang, yang akan berstatus bebas transfer pada akhir bulan ini, siap untuk menandatangani kesepakatan senilai sekitar 86 juta pound sterling per tahun. 

Ada banyak fokus pada kepindahan ke Arab Saudi di bursa transfer saat ini, dengan Karim Benzema telah bergabung dengan Al-Ittihad dari Real Madrid. Gelandang Wolves, Ruben Neves, juga akan menyelesaikan kepindahan ke Al-Hilal. 

Dana Investasi Publik (PIF) Arab Saudi mengumumkan pada awal bulan ini bahwa mereka akan mengambil alih kepemilikan empat klub terkemuka di negara tersebut, yaitu Al-Nassr, Al-Ittihad, Al-Hilal, dan Al-Ahli. PIF juga memiliki 80 persen saham di klub Premier League, Newcastle United.

Artikel Tag: Kalidou Koulibaly, Hakim Ziyech, N\'Golo Kante, Chelsea, AL Hilal, Al-Nassr, Al Ittihad

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalidou-koulibaly-dan-dua-rekannya-di-chelsea-sedang-menuju-arab-saudi
1169  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini