Kai Havertz Diprediksi Ikuti Jejak Lothar Matthaus

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 13 Apr 2020, 05:00 WIB
Kai Havertz Diprediksi Ikuti Jejak Lothar Matthaus

Lothar Matthaus dan Kai Havertz

Berita Liga Jerman: Pemain belia Bayer Leverkusen, Kai Havertz disebut bisa mengikuti jejak legenda Timnas Jerman, Lothar Matthaus untuk meraih penghargaan Ballon d’Or. Hal itu ia katakana karena Havertz berhasil menunjukkan penampilan yang mengesankan bersama Leverkusen.

Sejak promosi ke tim utama pada musim 2016/17 yang lalu di usia 17 tahun, Havertz secara perlahan mulai menunjukkan kualitasnya di atas lapangan. Bahkan musim 2018/19 yang lalu ia berhasil mencetak total 17 gol di kompetisi Bundesliga pada usia yang masih sangat muda. Statistik itu kemudian menjadikannya sebagai pemain termuda Jerman dengan koleksi gol terbanyak dalam satu musim kompetisi Bundesliga.

Sementara pada musim ini ia tercatat sebagai pemain Jerman dengan sumbangsih gol terbanyak di Bundesliga, dengan rincian 6 gol dan 5 assists untuk Bayer Leverkusen. Oleh sebab itu, pujian terus mengalir untuk pemain kelahiran Aachen, Jerman tersebut. Kali ini pujian itu berasal dari Matthaus, pemain Jerman yang berhasil memenangkan penghargaan Ballon d’Or pada 1990 silam. Tak tanggung-tanggung, Matthaus mengklaim bahwa Havertz bisa mengikuti jejaknya untuk meraih Ballon d’Or.

“Dia telah menetapkan standar yang sangat tinggi, bagi saya dia adalah pemain (terbaik) musim ini,” kata Matthäus kepada majalah Kicker.

“Jika Havertz bisa mempertahankan standar tinggi ini, dengan bakat alaminya, kepintarannya, kehadirannya di lapangan, dan ancaman gol, maka dia suatu hari nanti bisa mengikuti saya sebagai pemain sepak bola dunia,” pungkasnya.

Artikel Tag: Kai Havertz, Lothar Matthaus, Bayer Leverkusen

951  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini