Juventus Resmi Pinjamkan Gianluca Frabotta ke Hellas Verona

Penulis: Rei Darius
Sabtu 31 Jul 2021, 14:15 WIB
Gianluca Frabotta tinggalkan Juventus untuk bermain bersama Hellas Verona.

Gianluca Frabotta dipinjam Hellas Verona (Image: Juventus)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Gianluca Frabotta resmi meninggalkan Juventus dengan status pinjaman untuk bermain bagi Hellas Verona dengan kontrak satu musim plus opsi untuk dipermanenkan.

Kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan untuk sang bek kiri berusia 22 tahun tersebut pada hari Jumat (30/7) kemarin dan diumumkan segera setelahnya.

Meskipun bisa kehilangan Frabotta secara permanen, namun Bianconeri menyisipkan klausul buy-back, jadi mereka bisa menebusnya balik jika sewaktu-waktu menginginkan sang full-back.

Pemain timnas Italia U-23 ini memiliki kontrak dengan Juventus hingga musim panas tahun 2025, yang sebenarnya baru ditandatangani olehnya pada September 2020 lalu, setelah berhasil menembus tim senior asuhan Andrea Pirlo.

Pada musim lalu, Gianluca Frabotta mendapat kesempatan tampil di 18 pertandingan resmi untuk Si Nyonya Tua. Ia merupakan pelapis utama Alex Sandro di sektor kiri pertahanan.

Namun dengan kembalinya Mattia de Sciglio dan Luca Pellegrini pada musim panas ini, serta pergantian pelatih dari Pirlo kepada Massimiliano Allegri, maka Frabotta pun terdepak.

Ia mengawali kariernya di Savio, sebelum pindah ke akademi Bologna. Hanya semusim di sana, Frabotta dipinjamkan ke Renate dan Pordenone, sebelum Juve datang menebusnya seharga 2,6 juta euro pada musim panas 2019.

Di Hellas Verona, Frabotta diplot sebagai bek kiri utama setelah Federico Dimarco dikembalikan ke Inter Milan pada musim panas ini, lantaran masa pinjamannya habis.

Artikel Tag: Gianluca Frabotta, Juventus, Hellas Verona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juventus-resmi-pinjamkan-gianluca-frabotta-ke-hellas-verona
575  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini