Juventus Lepas Sami Khedira ke Hertha Berlin Secara Gratis

Penulis: Rei Darius
Selasa 02 Feb 2021, 15:15 WIB
Sami Khedira tinggalkan Juventus, gabung Hertha Berlin.

Sami Khedira bergabung dengan Hertha Berlin (Image: Hertha Berlin)

Berita Liga Italia: Juventus akhirnya mengakhiri kebersamaan dengan Sami Khedira, lantaran sang gelandang telah resmi bergabung dengan Hertha Berlin secara bebas transfer, alias gratis.

Sang pemain tim nasional Jerman telah menjadi bagian dari skuat I Bianconeri sejak direkrut dari Real Madrid pada musim panas tahun 2015 silam. 

Selama lima setengah tahun berkostum Bianconeri, Sami Khedira telah memainkan 124 pertandingan dan memenangkan 11 gelar, termasuk di antaranya adalah lima titel Scudetto.

Juve memang sudah berusaha untuk melepasnya sejak bursa transfer musim panas tahun lalu, namun Khedira menolak berbagai tawaran yang datang untuknya.

Pelatih Andrea Pirlo sudah menyatakan dengan jelas bahwa Khedira tidak termasuk dalam rencananya, dan itu dibuktikan karena sang gelandang berusia 33 tahun tidak pernah dipanggil sekali pun untuk masuk dalam skuat pada laga apa pun musim ini.

Namun klub raksasa Turin tersebut tetap menghargai mantan pemainnya tersebut, memberikan penghargaan ketika mengumumkan kepergiannya.

"Seorang juara. Seorang pria yang dihargai di dalam dan luar lapangan. Seorang pemain hebat, yang telah meninggalkan warisannya dalam sejarah Juventus," demikian pernyataan resmi yang dipampang oleh klub.

"Meskipun sang pemain asal Jerman tidak memiliki banyak kontribusi tahun lalu, sepanjang kariernya bersama Juventus secara keseluruhan, Sami telah meninggalkan warisan besar: dengan gol-golnya didikte oleh pemilihan waktu yang sempurna, dengan permainannya untuk memecah dari lini tengah dan kemampuannya untuk memberi dampak kepada area paling sulit di lapangan.

"Khedira meninggalkan klub dengan total 145 penampilan dan mencetak 21 gol, semuanya terjadi di Serie A: sebuah rekor yang dibaginya bersama seorang pemain Bianconero lain asal Jerman, Helmut Haller."

Belum ada detail kontrak yang diketahui mengenai durasinya, namun kabar yang beredar sebelumnya oleh jurnalis Fabrizio Romano adalah Khedira diikat hingga musim panas tahun 2023 mendatang di Hertha Berlin.

Artikel Tag: Sami Khedira, Juventus, Hertha Berlin

486  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini