Jurgen Klopp Tertarik Datangkan Leroy Sane ke Liverpool?

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 06 Agu 2022, 05:30 WIB
Leroy Sane

Leroy Sane (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Leroy Sane meninggalkan Manchester City di tanah Inggris untuk bergabung bersama Bayern Munich pada musim panas 2020 dengan nilai transfer sebesar 55 juta pounds. Akan tetapi, ia tak mendapat banyak kesempatan bermain dan pada musim lalu pemain internasional Jerman tersebut hanya membuat 22 penampilan starter di Bundesliga.

Ia semakin terancam lebih sulit mendapatkan kesempatan bermain karena Bayern Munich berhasil mendatangkan Sadio Mane, yang mana pemain asal Senegal tersebut memiliki posisi favorit sama seperti dirinya sebagai seorang winger. Oleh sebab itu, Sane dikatakan ingin pergi meninggalkan Bayern.

Dikutip dari laman SportBible, situasi itu coba dimanfaatkan oleh Jurgen Klopp untuk membawanya ke Liverpool. Klopp dikatakan sebagai salah satu pengagum berat untuk Sane, karena arsitek asal Jerman itu telah bertahun-tahun menyaksikan langsung penampilannya ketika masih membela Manchester City.

Kedatangan Leroy Sane akan berimbas positif pada kekuatan lini depan Liverpool. Meski berhasil mendatangkan Darwin Nunez, namun The Reds kehilangan beberapa penyerangnya sekaligus di musim panas tahun ini, seperti Sadio Mane, Divock Origi, dan Takumi Minamino.

Akan tetapi, ditakini bahwa Liverpool tidak akan mendatangkan Leroy Sane pada musim panas tahun ini, karena The Reds sudah menghabiskan banyak dana untuk mendatangkan Nunez dari Benfica yang menelan biaya sebesar 85 juta pounds atau setara dengan 1,5 triliun rupiah. Sementara untuk memboyong Sane diyakini The Reds akan membutuhkan biaya sebesar 46 juta pounds.

Artikel Tag: Leroy Sane, Liverpool, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jurgen-klopp-tertarik-datangkan-leroy-sane-ke-liverpool
1183  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini