Jurgen Klopp Bersikeras Anggap Gol Son Heung-min Offside

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 17 Des 2020, 11:30 WIB
Jurgen Klopp menilai gol Son Heung-min harus dianulir karena offside

Son Heung-min mencetak gol ke gawang Liverpool yang dijaga Alisson. (Foto: Tottenham/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan gol Son Heung-min seharusnya tidak disahkan oleh wasit meskipun VAR memutuskan bahwa pemain Tottenham Hotspur itu tidak berada dalam posisi offside.

The Reds mungkin mengamankan tiga poin dengan kemenangan 2-1 di Anfield melalui gol Mohamed Salah dan sundulan Roberto Firmino di penghujung pertandingan, yang membuat mereka unggul tiga poin dari Tottenham di puncak klasemen.

Namun ada sedikit kontroversi seputar gol penyama kedudukan Spurs yang dicetak oleh Son Heung-min. Pemain asal Korea Selatan itu tampak offside dengan mata telanjang sebelum dia menerima bola dari Giovani Lo Celso dan menggiringnya untuk memperlakukan Alisson.

Namun, pemeriksaan VAR menganggap Son Heung-min sedikit onside dan wasit memutuskan gol tersebut tetap sah. Akan tetapi, Jurgen Klopp bersikeras pemain berusia 28 tahun itu dalam keadaan offside dan gol tersebut seharusnya dianulir.

"Bagi saya, itu offside [gol Spurs]," kata Jurgen Klopp usai pertandingan, mengutip dari Goal. "Mereka menontonnya 20 kali, tapi ketika saya melihatnya, itu offside. Tidak ada yang bisa disalahkan, cara terbaik untuk mempertahankan diri dari Tottenham adalah dengan menguasai bola sepanjang waktu."

Liverpool secara keseluruhan memiliki 76 persen penguasaan bola, melepaskan 17 tembakan berbanding delapan milik Tottenham. Jurgen Klopp senang timnya mampu menghentikan serangan balik Spurs, sambil memuji peran Roberto Firmino yang tampil luar biasa.

"Pertandingan yang bagus melawan monsternya serangan balik, kami melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan penguasaan bola yang kami miliki," tambah bos The Reds. "Ya, mereka mencetak satu gol, memiliki dua peluang, selain itu kami mengontrol permainan dan sangat pantas mendapatkan tiga poin dan saya senang.

"Saya sangat senang kami mencetak gol itu karena kami rasanya memiliki 70% penguasaan bola melawan tim papan atas itu. Bobby [Firmino], sundulan yang luar biasa, saya sangat senang untuknya. Permainan yang luar biasa darinya, gerakan-gerakan itu, dia membuka semua celah lainnya."

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Son Heung Min, Liverpool, Tottenham Hotspur

1124  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini