Jurgen Klopp Beberkan Perbedaan Gaya Bermainnya dengan Pep Guardiola

Penulis: Depe Ptr
Rabu 04 Apr 2018, 06:00 WIB
Jurgen Klopp Beberkan Perbedaan Gaya Bermainnya dengan Pep Guardiola

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp memberikan wawasan menarik tentang perbedaan dari gaya bermainnya sebagai pelatih dengan Pep Guardiola dan mengungkapkan kualitas taktik yang ia yakini jika digabungkan dengan ide pelatih Manchester City itu akan menghasilkan tim yang luar biasa.

Setelah pertama kali bertemu satu sama lain di Bundesliga dengan Borussia Dortmund dan Bayern Munich, dua pelatih top itu sekarang melatih klub besar Premier League bersama Liverpool dan City. Berbicara kepada UEFA, Klopp menggarisbawahi rasa hormatnya kepada Guardiola.

“Timnya selalu berada di posisi yang baik. Dia selalu memiliki tim-tim hebat yang membuat keputusan yang sangat baik. Di Barcelona ada Xavi, Iniesta, Busquets, Lionel Messi dan seterusnya,” kata Klopp.

“Di Bayern Munich, dia punya pemain fantastis yang membuat banyak keputusan bagus. Sekarang di City, dengan Gundogan, Silva, Aguero, Sane di sayap kiri, Sterling di sayap kanan, Gabriel Jesus, mereka luar biasa.”

“Mereka sudah diposisikan dengan baik di lapangan, mereka tahu apa yang terjadi di sekitar mereka, mereka mampu berorientasi dan mereka dapat mengoper bola ke area berikutnya. Itulah yang membuat mereka luar biasa.”

Klopp lalu berpendapat gaya bermain mereka sangat berbeda, terlepas dari statistik penguasaan yang selalu dimiliki oleh Liverpool dan City era Guardiola.

“Tidak ada perbedaan besar, sebenarnya. Hanya saja, Pep selalu memiliki tim yang lebih baik daripada saya!” lanjut Klopp.

“Anda dapat melihat, dia sekarang dengan Manchester City, mereka memiliki lebih banyak poin daripada kami. Namun, perbedaan itu tidak pernah sekecil sekarang. Ketika kami melatih di Bayern dan Dortmund, perbedaan itu benar-benar besar.”

“Dan ketika dia melatih Barcelona, saya berada di Mainz, jadi itu situasi yang sama sekali berbeda. Mereka punya lebih banyak penguasaan bola dari yang pernah saya miliki dalam karier kepelatihan saya!”

Artikel Tag: premier league 2018, Liverpool, Jurgen Klopp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jurgen-klopp-beberkan-perbedaan-gaya-bermainnya-dengan-pep-guardiola
1881  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini