Jurgen Klinsmann Akui Tak Percaya Lewandowski Pecahkan Rekor Gerd Muller

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 22 Jan 2022, 09:00 WIB
Jurgen Klinsmann

Robert Lewandowski (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Legenda Timnas Jerman, Jurgen Klinsmann, mengakui bahwa dirinya cukup terkejut setelah striker andalan Bayern Munich, Robert Lewandowski, berhasil memecahkan rekor Gerd Muller sebagai pemain dengan koleksi gol terbanyak dalam satu musim kompetisi di Bundesliga.

Pada musim 2020/21 yang lalu, Robert Lewandowski sukses mencetak 41 gol untuk Die Bavarian di kompetisi kasta tertinggi Jerman. Dengan demikian, ia pun berhasil melewati rekor 40 gol milik Gerd Muller, yang ia cetak 49 tahun lalu bersama Bayern.

“Di Jerman, kami tidak pernah berpikir akan mungkin ada pemain yang sanggup untuk mendekati rekor itu,” ucap Jurgen Klinsmann, dikutip dari laman France24.

Sementara itu, sejauh musim ini Lewandowski sudah berhasil mencetak 23 gol di Bundesliga, dan ia berpeluang besar kembali meraih gelar top skor Bundesliga untuk yang kelima kalinya secara beruntun.

“Cara dia terus menjaga rasa lapar itu, dorongan untuk mencetak gol dan memenangkan gelar berada pada level yang sama sekali berbeda dengan pemain lain,” lanjutnya.

Di sisi lain, Klinsmann, yang memenangkan Piala Dunia 1990 bersama Timnas Jerman Barat itu juga menyebut bahwa Robert Lewandowski harus menjadi pemain yang paling diwaspadai oleh para pemain Hertha Berlin, saat mereka menjamun Bayern Munich di pekan ke-20 Bundesliga di Stadion Olimpiade Berlin, Minggu (23/01) malam WIB.

“Tidak diragukan lagi Robert adalah striker terbaik yang pernah dilihat Bundesliga di era modern,” pungkasnya.

Kehebatan Lewy baru-baru ini juga kembali diakui, setelah ia memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Pria FIFA 2021, mengalahkan Lionel Messi dan Mo Salah.

Artikel Tag: jurgen klinsmann, Robert Lewandowski

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jurgen-klinsmann-akui-tak-percaya-lewandowski-pecahkan-rekor-gerd-muller
948  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini