Julian Nagelsmann Ungkap Progres Penyembuhan Cedera Leon Goretzka

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 08 Jan 2022, 08:30 WIB
Leon Goretzka

Leon Goretzka di Sesi Latihan (Sumber: A. Pretty/Getty Images for FC Bayern)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann, memastikan bahwa salah satu gelandang andalannya, Leon Goretzka, masih akan absen dalam beberapa pertandingan ke depan, karena pemain internasional Jerman itu masih berjuang menyembuhkan cederanya.

Leon Goretzka absen membela Bayern Munich sejak mereka berhasil mengalahkan Borussia Dortmund pada laga bertajuk Der Klassiker awal Desember yang lalu. Dalam kemenangan 2-3 yang diraih Bayern tersebut, Goretzka yang sebenarnya sudah merasakan nyeri di lututnya sejak awal pertandingan, hanya diberi waktu selama 65 menit bermain di lapangan.

Kini, setelah melalui pemeriksaan lanjutan, Goretzka divonis menderita cedera tendon patela oleh tim dokter. Kondisi itu lah yang membuatnya absen mengikuti latihan penuh bersama skuat Bayern Munich lainnya di pekan ini. Ia pun hanya bisa menjalani latihan secara individu didampingi tim fisioterapis.

“Kami melakukan pemeriksaan MRI (untuk memastikan cederanya) lagi dan tidak ada cedera lanjutan. Tapi belum ada progres penyembuhan juga,” ucap Julian Nagelsmann kepada Bild.

Dikutip dari laman Bavarian Football Works, Nagelsman tidak ingin terburu-buru memainkan Leon Goretzka, demi menghindari cedera lanjutan yang tidak diinginkan. Oleh sebab itu, selain dipastikan absen melawan Gladbach, Goretzka juga masih berpeluang menepi ketika Bayern melawan FC Koln.

“Kami telah mengirim gambar lagi ke spesialis di Innsbruck dan akan melakukan pemeriksaan lagi di sana, dan kemudian memutuskan apa yang harus dilakukan dengan lututnya. Apakah Anda terus mencobanya secara konservatif atau harus melihat lagi untuk memperhatikan opsi ketiga, apakah ada beberapa struktur yang menyebabkan masalah pada lututnya,” pungkasnya.

Artikel Tag: leon goretzka, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/julian-nagelsmann-ungkap-progres-penyembuhan-cedera-leon-goretzka
555  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini