Jual Enam Pemain Ini, Tottenham Bisa Dapatkan Dana Transfer Hingga Rp1 T

Penulis: Vina Enza
Minggu 09 Agu 2020, 12:58 WIB
Jual Enam Pemain Ini, Tottenham Bisa Dapatkan Dana Transfer Hingga Rp1 T

Tottenham bisa mendapatkan tambahan dana transfer dengan menjual enam pemain (foto:reuters)

Berita Transfer: Tottenham Hotspur dikabarkan bisa mendapatkan tambahan dana transfer hingga 70 Juta Poundsterling (sekitar Rp1,19 Triliun) dari penjualan enam pemain di bursa musim panas ini. Hingga kini klub London utara belum merekrut satu pun pemain baru.

Di bursa musim panas ini tergolong cukup sibuk bagi Tottenham Hotspur karena manajer Jose Mourinho mencoba untuk membangun skuat versinya di klub yang ditanganinya sejak November 2019 lalu. Praktis manajer asal Portugal tersebut hanya mewarisi skuat pilihan Mauricio Pochettino ditambah dua pemain baru, Steven Bergwijn dan Gedson Fernandes rekrutan Januari lalu.

Akan tetapi jika ingin berbelanja besar pemain di bursa musim panas ini memberatkan bagi Spurs karena pihak klub dipastikan mengalami kerugian besar akibat pandemi virus Corona. Seperti dilansir Football.London salah satu cara untuk mengatasi masalah ini adalah mencoba mendatangkan pemain dengan penjualan pemain.

Lebih lanjut Spurs bisa mendapatkan tambahan dana hingga 36 Juta Poundsterling dari penjualan Danny Rose, Kyle Walker-Peters dan Serge Aurier, dan tambahan 12 juta Poundsterling dari Juan Foyth, 1,8 Juta Poundsterling dari penjualan Cameron Carter-Vickers dan 18 Juta Poundsterling dari Moussa Sissoko.

Jika keenam pemain tersebut dilepas di musim panas ini maka Spurs bisa mengumpulkan dana sekitar 68 Juta Poundsterling yang bisa digunakan untuk merekrut target utama transfer Jose Mourinho. Kini mereka sedag mengusahakan transfer Pierre-Emile Hojbjerg dari Southampton.

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, transfer

4929  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini