Joshua Kimmich Ternyata Sempat Mengeluh Usai Dicadangkan vs Leverkusen

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 14 Feb 2024, 20:00 WIB
Joshua Kimmich

Joshua Kimmich Bersiap Dimasukkan oleh Thomas Tuchel sebagai Pemain Pengganti di Laga Melawan Bayer Leverkusen (Sumber: Sebastian El-Saqqa - firo sportphoto/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Drama masih terus menyelimuti Bayern Munich pasca kekalahan telak mereka dengan skor 3-0 saat melawan tuan rumah sekaligus pesaing utama di Bundesliga, Bayer Leverkusen, di Bay Arena pada Minggu (11/02) dini hari lalu. Kali ini Joshua Kimmich yang diberitakan sempat mengeluh karena hanya memulai laga tersebut sebagai pemain cadangan.

Pada laga itu pelatih Thomas Tuchel memilih untuk memainkan Leon Goretzka dan Aleksander Pavlović di lini tengah, dan mencadangkan Joshua Kimmich. Mantan pelatih Chelsea itu baru memainkan Kimmich di menit ke-60 untuk menggantikan Dayot Upamecano.

“Dalam dua minggu terakhir saya melakukan semua yang saya bisa untuk segera kembali dan bermain dari awal. Pada akhirnya, pelatih membuat keputusan yang harus diterima oleh kami, para pemain,” ucap Kimmich dengan nada kesel, disadur dari laman Bild.

Beberapa pekan sebelum melawan Leverkusen, Kimmich memang sempat mengalami cedera dan harus menjalani perawatan. Akan tetapi pemain internasional Jerman itu sudah dipastikan pulih saat hari pertandingan melawan Leverkusen tiba, namun Tuchel memilih untuk tidak memasangnya sebagai starter.

Keputusan tersebut ternyata harus dibayal oleh Tuchel, karena Aleksander Pavlović yang digadang-gadang bakal mampu mengontrol lini tengah justru bermain buruk melawan Bayer Leverkusen.

Layak untuk ditunggu, bagaimana starting XI yang akan dipasang Thomas Tuchel pada laga selanjutnya melawan Lazio di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Kamis (15/02) dini hari WIB.

Artikel Tag: Joshua Kimmich, Thomas Tuchel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/joshua-kimmich-ternyata-sempat-mengeluh-usai-dicadangkan-vs-leverkusen
358  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini