Jorginho, Sosok Kunci yang Bisa Bantu Arsenal Juara

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 27 Feb 2024, 15:00 WIB
Gelandang Arsenal, Jorginho

Gelandang Arsenal, Jorginho. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal, Ian Wright, menjelaskan mengapa Jorginho akan menjadi sangat penting dalam upaya tim asuhan Mikel Arteta untuk meraih gelar juara Premier League musim ini.

Gelandang asal Italia itu hanya bermain 594 menit di Premier League musim ini, tetapi ia telah memberikan sejumlah penampilan krusial. Arteta memulai musim ini dengan pemain baru Kai Havertz dan Declan Rice yang menemani Martin Odegaard di lini tengah, namun hal itu telah berubah dalam beberapa kesempatan musim ini. Cedera membuat Havertz sering dimainkan sebagai false nine baru-baru ini, dengan Emile Smith Rowe dan Jorginho yang masuk menggantikannya.

Dengan absennya Thomas Partey, ketika The Gunners membutuhkan lebih banyak kontrol dalam permainan, Jorginho masuk ke dalam starting XI. Dia keluar sebagai pemain terbaik dalam kemenangan 3-1 atas Liverpool pada bulan Januari di Emirates Stadium, yang membuktikan keterlibatannya. Setelah mengatasi cedera ringan, pemain berusia 32 tahun itu juga menjadi starter di lini tengah untuk pertandingan melawan Newcastle, saat Arsenal menang 4-1 dan ia kembali menampilkan performa dominan yang tampaknya menarik perhatian Ian Wright.

"Jorginho bagi saya, saya tidak tahu apakah itu karena dia seperti metronom," ujar Wright pada podcast Wrighty's House. "Itu membuat kami merasa seperti ketika kami mulai masuk ke area di mana kami harus mulai melewatinya, kehadirannya di sana membuat saya merasa lebih baik daripada hanya ada Declan Rice, Kai Havertz, dan Martin Odegaard. Keberadaannya di sana untuk beberapa alasan memberikan kami sesuatu yang lain, yang membuat saya merasa lebih nyaman."

Sebagai hasil dari kemenangan atas Liverpool, Arsenal yang berada di posisi ketiga hanya berjarak dua poin dari pemimpin klasemen Liverpool, dan hanya satu poin dari Manchester City. Setelah kemenangan tersebut, Wright juga memberikan pendapatnya mengenai perebutan gelar juara di mana ia mengakui bahwa mantan klubnya harus percaya bahwa mereka dapat mengangkat trofi.

"Ini terlihat bagus," ujarnya kepada BBC Match of the Day. "Belajar dari musim lalu dan kami harus terus melakukan apa yang kami lakukan." Ditanya apakah mereka bisa memenangkan gelar, Wright menjawab: "Ya, kami harus berpikir bahwa kami bisa memenangkannya; jika tidak, apa yang kami lakukan? Kami mencetak gol di kiri, kanan, dan tengah."

Artikel Tag: Jorginho, Ian Wright, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jorginho-sosok-kunci-yang-bisa-bantu-arsenal-juara
400  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini