Jorginho Justru Senang Arsenal Tidak Diunggulkan dalam Perburuan Gelar

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 26 Feb 2024, 02:30 WIB
Gelandang Arsenal, Jorginho

Gelandang Arsenal, Jorginho. (Foto: Justin Setterfield/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jorginho menegaskan bahwa ia senang Arsenal berada "dalam bayang-bayang" perburuan gelar Premier League dan bertarung sebagai tim yang tidak diunggulkan melawan Liverpool dan Manchester City.

The Gunners hanya berjarak dua poin dari puncak klasemen setelah meraih kemenangan 4-1 atas Newcastle United pada Ahad (25/2) dini hari WIB. Sebuah gol bunuh diri dari Sven Botman membawa mereka ke jalur kemenangan sebelum gol-gol dari Kai Havertz, Bukayo Saka dan Jakub Kiwior melengkapi penampilan gemilang dari anak asuh Mikel Arteta, meskipun gol sundulan di menit-menit akhir dari Joe Willock menghancurkan clean sheet.

Manchester City memenangkan treble musim lalu dan tetap menjadi unggulan untuk mengamankan rekor gelar keempat secara beruntun, sedangkan Liverpool akan berusaha untuk mengakhiri masa kepemimpinan Jurgen Klopp dengan penuh gaya dengan meraih gelar kedua di bawah asuhan sang pelatih asal Jerman. Sementara itu, Arsenal bertujuan untuk menjadi lebih baik dari tahun lalu ketika mereka memuncaki klasemen selama 248 hari sebelum akhirnya kalah dari City.

"Saya senang menjadi underdog," kata Jorginho setelah kembali ke tim inti dan menjadi pemain terbaik saat melawan Newcastle. "Biarkan orang berbicara, kami hanya perlu tetap rendah hati dan terus bekerja keras di bawah bayang-bayang, terus berusaha dan terus percaya.

"Itulah yang perlu kami lakukan, terus mendorong, mendorong dan kemudian kita akan melihat ke mana kita akan pergi, tetapi kami berada di jalan yang benar. Kami harus menjaga momentum dan kami bisa melakukannya. Hanya bekerja keras seperti yang kami lakukan dan tetap percaya, tetap menikmati perjalanan ini bersama-sama dan saya pikir itulah jalan yang harus kami tempuh."

Arsenal tampil impresif di Premier League setelah menjalani pemusatan latihan di Dubai selama jeda musim dingin, yang membuat tim asuhan Mikel Arteta mencatatkan enam kemenangan beruntun dan mencetak 25 gol. Jorginho senang dengan ketajaman timnya dan menikmati permainannya sendiri.

"Saya pikir kami menciptakan peluang sebelumnya tetapi kami tidak menyelesaikannya, dan sekarang rasanya panggilan itu datang lebih banyak," tambahnya. "Senang melihat para pemain mencetak lebih banyak gol dan mereka bisa bersenang-senang dengan tim yang bekerja keras juga, jadi kami menikmati momen ini dan kami harus tetap rendah hati.

"Saya sangat senang, tidak hanya dengan penampilan saya, tetapi juga dengan tim karena tim tampil sangat baik dan itu tidak terjadi pada semua orang. Sangat menyenangkan bisa berada di luar sana menikmati momen ini bersama tim yang luar biasa."

Artikel Tag: Jorginho, Arsenal, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jorginho-justru-senang-arsenal-tidak-diunggulkan-dalam-perburuan-gelar
520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini