Jonathan David Kembali Kukuhkan Dirinya Sebagai Penyerang yang Produktif

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 21 Feb 2024, 07:30 WIB
Jonathan David

Jonathan David (Foto: ligue1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Setelah awal yang lambat musim ini, Jonathan David kini telah mencetak sembilan gol dalam delapan pertandingan Lille OSC di 2024 untuk mengukuhkan kembali statusnya sebagai penyerang yang produktif.

Jonathan David mencetak hat-trick ketiganya sepanjang kariernya bersama Lille OSC saat menghadapi Le Havre akhir pekan lalu untuk menambah jumlah golnya menjadi 16 gol di semua kompetisi musim ini, dengan sembilan gol di antaranya tercipta dalam delapan laga terakhir.

Pemain internasional Kanada itu awalnya kesulitan untuk menyamai penampilannya musim lalu di mana ia mencatatkan total 15 gol di Ligue 1. Ia hanya mencetak dua gol hingga pekan ke-12 musim ini sebelum akhirnya mulai menemukan ketajamannya di sepuluh laga Ligue 1 terakhir dan menorehkan sembilan gol.

Hanya penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, yang mencetak lebih banyak gol pada 2024 (10 gol) daripada David (9 gol) di semua kompetisi.

"Pada paruh pertama musim, saya memiliki peluang tetapi saya tidak mencetak gol," kata David setelah pertandingan melawan Le Havre. "Namun saya terus berusaha, saya tidak pernah ragu karena saya telah berada di Lille selama empat tahun dan saya telah mengalami masa-masa ketika saya tidak mencetak gol. Saya tidak pernah berkecil hati. Satu-satunya perbedaan sekarang adalah bola masuk ke gawang, sesederhana itu."

"Wajar jika dia lebih percaya diri saat ini karena dia mencetak gol. Tapi dia juga bisa mencetak lebih banyak gol," ujar pelatih Paulo Fonseca dalam konferensi pers seusai laga. "Dia tidak bermain di laga terakhir melawan PSG. Itu adalah pilihan strategis dari saya, tetapi saya sangat puas dengan penampilannya malam ini."

Dengan 16 gol di semua kompetisi musim ini, David telah mencetak 74 gol sejak kedatangannya di klub dan mengukuhkan dirinya sebagai salah satu penyerang paling produktif dalam sejarah Lille.

Artikel Tag: Jonathan David, lille osc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jonathan-david-kembali-kukuhkan-dirinya-sebagai-penyerang-yang-produktif
194  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini