Joe Hart Resmi Berstatus Gratisan, Siapa Minat?

Penulis: Demos Why
Rabu 01 Jul 2020, 13:37 WIB
Joe Hart Resmi Berstatus Gratisan, Siapa Minat?

Joe Hart (Foto: Anthony Devlin/PA Images)

Berita Transfer: Kiper asal Inggris, Joe Hart, pada saat ini telah resmi berstatus sebagai pemain tanpa klub alias gratisan. Kira-kira klub mana yang tertarik mendatangkannya?

Hart mulai dikenal sebagai salah satu kiper top di Inggris setelah menjadi penjaga gawang nomor satu Manchester City dari 2007 hingga 2016 yang lalu. Selama memperkuat The Cityzens, dia mempersembahkan dua trofi juara Premier League pada tahun 2012 dan 2014.

Akan tetapi, sejak kedatangan Pep Guardiola pada 2016 yang lalu, posisinya sebagai kiper nomor satu City mulai tergusur. Hal itu lantas membuat Hart terpaksa menjadi pemain pinjaman selama dua musim di Torino dan West Ham United demi menyelamatkan kariernya.

Pada 2018, Burnley kemudian datang sebagai penyelamat karier Hart. Dia lantas mendapatkan kontrak selama dua tahun namun karena faktor usia dan penurunan performa membuat Hart tak jadi pilihan utama. Setelah di musim 2018/19 hanya tampil sebanyak 19 kali di Premier League, di sepanjang musim ini Hart tak pernah sekalipun tampil bersama The Clarets karena Nick Pope tampil gemilang di bawah mistar gawang.

Alhasil kontraknya yang berakhir 30 Juni lalu tak diperpanjang oleh Burnley. Bahkan Hart meninggalkan Turf Moor enam pekan sebelum kontraknya berakhir.

Kendati demikian, beberapa waktu lalu Hart sempat berujar masih ingin tetap bermain. Dirinya mengaku masih percaya pada kualitas dirinya sebagai seorang penjaga gawang.

"Sebagai seorang kiper, saya masih terbilang masih muda [33 tahun]. Bahkan dalam hal mentalitas saat bermain, saya bisa lebih muda dari usia saat ini," ujar Hart kepada BBC.

"Saya tidak akan berkhayal Real Madrid akan datang menawarkan kontrak dan mendepak (Thibaut) Courtois demi mendatangkan saya. Akan tetapi saya masih bisa menawarkan banyak hal sebagai seorang penjaga gawang."

"Saya membutuhkan pelatih yang masih percaya dengan kemampuan yang saya miliki dan saya akan membayar kepercayaan itu," pungkasnya.

Artikel Tag: Joe Hart, Burnley, Manchester City

1359  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini