Joe Cole Bandingkan Jose Mourinho dan Carlo Ancelotti

Penulis: Vina Enza
Minggu 18 Okt 2020, 14:56 WIB
Joe Cole bandingkan Mourinho dan Ancelotti

Jose Mourinho dan Carlo Ancelotti (foto:oulook)

Berita Liga Inggris: Joe Cole membandingkan Everton di bawah manajer Carlo Ancelotti dan Chelsea saat dilatih oleh Jose Mourinho. Menurutnya kedua manajer tersebut sama-sama memiliki mental juara.

Baik Ancelotti maupun Mourinho sama-sama pernah meraih gelar Liga Champions jika dijumlahkan sebanyak lima kali dan kini manajer asal Italia siap membawa kesuksesan bagi Everton di Premier League musim 2020/21 ini.

Joe Cole memenangkan dua gelar juara liga bersama Jose Mourinho pada 2005 dan 2006 dan ia mengatakan melalui BT Sport bahwa Carlo Ancelotti mirip dengan Mourinho adalah seorang pemenang dan memiliki cara sendiri untuk menanamkan kesuksesan pada skuatnya.

Eks playmaker Chelsea, Liverpool dan West Ham mengingat pembicaraan tim saat Mourinho baru bergabung dengan The Blues yang meninggalkan kesan luar biasa baginya dan juga rekan-rekan satu timnya.

“Dia memandang kami, dan mendata semua trofi yang kami menangkan dan berkata pada kami:’Tidak ada satu pun dari kalian adalah pemenang.’

“Ia mengatakan: ‘Jika kamu datang pada saya maka kita akan memenangkan liga’ dan ia benar-benar mengatakan tanggalnya, saat kami akan memenangkannya dan itu membuat anda berdiri dan berpikir,’ok, kami bisa melakukannya di belakang pria ini.’

“Memang itu sekedar omongan namun selanjutnya setiap hari dengan disertai intensitas di latihan dan menempatkan prinsip dalam permainan.”

Joe Cole menyukai obsesi Mourinho akan trofi dengan manajemen efektif Ancelotti yang membantunya menghasilkan beberapa trofi di sepanjang kariernya.

“Saya tahu dari Carlo, saat ia melakukannya dengan sangat berbeda dengan pendekatan personal dan merangkul para pemain,” ujarnya.

“Hal yang menakjubkan dari Carlo dan manajemennya adalah ia tahu pemain mana yang membutuhkan dukungan, ia tahu kapan harus memerintah, ia adalah orang yang luar biasa.

“Jika anda berbicara dengan para pemain yang pernah bermain untuknya, mereka mencintainya, ia adalah pemenang dan ini kali pertama di Everton memiliki seseorang di pintu yang saya lihat dan pergi, itulah seorang pemenang.”

Ancelotti meraih trofi Liga Champions tiga kali sebagai pelatih dan dianugerahi gelar pelatih klub terbaik di dunia pada 2006 dan 2014. Ia bergabung dengan Toffees pada Desember 2019 dan sedang menikmati start brilian musim ini dengan menghantarkan Everton ke posisi puncak klasemen dan belum terkalahkan.

Artikel Tag: Joe Cole, Jose Mourinho, Carlo Ancelotti

3017  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini