Joachim Low Sebut Youssoufa Moukoko Pemain yang Ajaib

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 23 Okt 2020, 16:00 WIB
Youssoufa Moukoko Disebut Bakat Ajaib oleh Joachim Low

Youssoufa Moukoko (Sumber: VCG)

Berita Liga Jerman: Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low memuji kualitas yang dimiliki oleh pemain muda Borussia Dortmund yang masih berusia 15 tahun, Youssoufa Moukoko. Low bahkan menyebut pemain kelahiran Kamerun itu adalah bakat ajaib dalam sepakbola.

Moukoko memang telah menjadi sensasi dalam beberapa bulan terakhir, ia berhasil mencetak 40 gol hanya dari 23 penampilannya bersama Borussia Dortmund U-19. Ketajamannya di depan gawang membuat Die Borussian memasukkannya ke dalam daftar tim mereka di Liga Champions dan Bundesliga musim 2020/21 kali ini, walaupun dirinya dipastikan tak bisa menjalani debut hingga berusia 16 tahun pada 20 November 2020 mendatang.

Walaupun lahir di Kamerun, namun Youssoufa Moukoko telah memperkuat Timnas Jerman di kelompok umur U-16 dan U-20. Sementara itu, Low yang belum melihat langsung aksi-aksinya di lapangan langsung terkejut ketika melihat cuplikan aksinya melalui video rekaman.

“Saya belum melihat Moukoko secara langsung, tapi saya menghubungi pelatihnya dan berbicara dengan [mantan pelatih kepala Dortmund U-19] Michael Skibbe, dan saya juga telah menonton beberapa videonya,” kata Joachim Low kepada situs Bundesliga.

“Hampir sulit dipercaya bahwa seseorang pada usia itu bisa mencetak begitu banyak gol di liga U-19, melawan pemain yang dua atau tiga tahun lebih tua darinya. Dia memiliki bakat ajaib yang jarang ditemui,” lanjutnya.

Sebelumnya, legenda Barcelona, Samuiel Eto’o juga menyebut bahwa Moukoko bisa menjadi penerus yang sempurna bagi Lionel Messi bersama Blaugrana.

Artikel Tag: youssoufa moukoko, Joachim Low, Borussia Dortmund

1386  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini