Jika Bermain di Luar Jerman, Havertz Tak Bakal Dilirik Timnas?

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 10 Jul 2020, 10:00 WIB
Jika Bermain di Luar Jerman, Havertz Tak Bakal Dilirik Timnas?

Kai Havertz (Instagram)

Berita Liga Jerman: Petinggi DFB sekaligus legenda Der Panzer, Oliver Bierhoff dengan tegas menolak anggapan bahwa performa Kai Havertz di Timnas Jerman akan menurun jika seandainya ia meninggalkan Bayer Leverkusen dan bermain ke luar negeri.

Hal itu ia katakan setelah sebelumnya banyak stereotip bahwa performa Havertz akan menurun jika meninggalkan Bundesliga, dan ia tak lagi dilirik oleh Joachim Low di Timnas Jerman.

Dalam beberapa tahun terakhir Der Panzer memang banyak dipenuhi oleh pemain dari Bundesliga, terutama Bayern Munich, bahkan kepindahan Leroy Sane ke skuat Die Bavarian pada musim panas 2020 kali ini disebut karena sang pemain ingin meningkatkan peluangnya membela Jerman.

Namun, Bierhoff sepenuhnya tidak setuju dengan anggapan tersebut, ia mencontohkan Mesut Ozil yang telah berhasil lima kali terpilih menjadi pemain terbaik Jerman sejak berkarier di luar negeri pada 2010 yang lalu.

Ketika masih aktif sebagai pemain, Bierhoff juga lebih banyak berkarier di luar negeri, dengan membela klub-klub Austria, Italia, dan Prancis. Namun, sang legenda yang kini berusia 52 tahun itu tetap menjadi bagian utama dari skuat Timnas Jerman.

“Hampir sepanjang karir saya, saya bermain di luar Jerman dan saya pikir itu hal yang baik untuk pindah. Anda harus tumbuh sebagai pribadi yang baik. Anda akan menjadi lebih kuat, lebih dewasa, berkembang lebih lanjut,” kata Bierhoff kepada Marca.

“Ketika anda meninggalkan zona nyaman, anda telah mengambil langkah lebih maju,” pungkasnya.

Artikel Tag: Kai Havertz, Bayer Leverkusen, Jerman

1055  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini