Jika Ballon d’Or 2020 Tak Dibatalkan, Ini Pesaing Utama Lewandowski Menurut Kimmich

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 01 Agu 2020, 11:00 WIB
Jika Ballon d’Or 2020 Tak Dibatalkan, Ini Pesaing Utama Lewandowski Menurut Kimmich

Lewandowski, De Bruyne, dan Lionel Messi (YouTube)

Berita Liga Jerman: Pandemi corona membuat penghargaan Ballon d’Or 2020 terpaksa harus dibatalkan. Padahal jika dilangsungkan, striker andalan Bayern Munich, Robert Lewandowski akan memiliki peluang yang besar untuk memenangkannya setelah ia tampil luar biasa di musim 2019/20.

Ditiadakannya penghargaan Ballon d’Or tahun ini adalah kali pertama sejak France Football memperkenalkan penghargaan bola emas untuk pemain terbaik itu pada 1956 silam. Namun, jika seandainya Ballon d’Or 2020 dilangsungkan, maka Lewandowski akan bersaing ketat dengan Messi, Ronaldo, dan beberapa pemain lainnya untuk memenangkan penghargaan prestisius tersebut.

“Tentu saja, seperti biasanya, [Lionel] Messi dan Cristiano [Ronaldo] akan diunggulkan. Dan bagi saya, saya pikir Kevin De Bruyne memainkan musim yang luar biasa, jadi mungkin saja dia memenangkannya,” kata rekan setim Lewandowski, Joshua Kimmich, dilansir Goal.

Sejauh ini Messi dan Ronaldo adalah pemain dengan koleksi Ballon d’Or terbanyak, masing-masing telah meraih enam dan lima kali. Pada penghargaan Ballon d’Or 2019, Messi berhasil memenangkannya, mengalahkan bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk yang harus puas di posisi kedua dan Ronaldo di posisi ketiga.

Di sisi lain, Kimmich juga mengungkapkan bahwa dia sudah merasa nyaman bermain di lini tengah, ketimbang harus bermain di lini belakang seperti di awal-awal kariernya bersama Bayern Munich.

“Saya menyukainya. Saya selalu memainkan posisi ini di masa muda saya. Saya sangat senang bisa bermain di sana lagi. Posisi favorit saya adalah di lini tengah,” pungkasnya.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Bayern Munich, Ballon d'Or, Joshua Kimmich

565  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini