Jelang Liga 1 2019, PSIS Semarang Canangkan Target Finish 8 Besar

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 02 Mar 2019, 16:00 WIB
Jelang Liga 1 2019, PSIS Semarang Canangkan Target Finish 8 Besar

PSIS Semarang tetapkan target tim untuk Liga 1 2019/foto dok PSIS

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSIS Semarang ditargetkan finish di posisi delapan besar pada gelaran Liga 1 Indonesia 2019. Target tersebut ditetapkan manajemen, setelah melihat persiapan dan komposisi skuat yang saat ini dimiliki Jafri Sastra selaku pelatih kepala.

Musim lalu, sebagai tim promosi dari Liga 2, PSIS Semarang sempat terseok-seok di awal musim, namun mampu tampil lebih baik di putaran kedua dan mengakhiri Liga 1 2018 dengan finish di peringkat 10.

Terkait target tim untuk musim depan tesebut, secara resmi disampaikan CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi pada saat melaksanakan rapat kerja PT Mahesa Jenar Semarang di Hotel Pandanaran, Semarang, Jumat (1/3) kemarin.

"Ini merupakan titik nol PSIS di tahun 2019. Hari ini PSIS persiapannya di semua lini, baik manajemen, official, pelatih, dan semuanya, untuk mengejar prestasi tertinggi sepak bola Indonesia 2019," kata Yoyok Sukawi seperti dilansir laman resmi klub.

Menurutnya, finish di posisi delapan besar merupakan target realistis yang bisa dicapai oleh tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu. Bergabungnya beberapa pemain dengan nama besar, seperti Septian David Maulana ataupun Wallace Costa diharapkan bisa membuat tim tampil lebih baik pada musim baru nanti.

Dikatakan Yoyok Sukawi, target yang dipatok manajemen itu adalah pencapaian minimal bagi tim asuhan Jafri Sastra tersebut. Mampu finish di posisi yang lebih baik tentunya akan jadi nilai tambah bagi manajemen.

"“Target kita musim ini, PSIS menempati peringkat kedelapan. Kita targetkan peringkat kedelapan, biasanya kalau target itu melesat ke atas. Kemarin kita targetkan lolos degradasi, ternyata bisa masuk ke-10 besar," terangnya kemudian.

Sebelum tampil pada kompetisi Liga 1 2019 ini, PSIS Semarang berkesempatan memanaskan mesinnya pada Piala Presiden 2019 yang sudah mulai bergulir. Turnamen pramusim ini memberikan peluang bagi Jafri Sastra untuk mematangkan pola permainan timnya.

Artikel Tag: Liga 1, PSIS Semarang, Yoyok Sukawi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-liga-1-2019-psis-semarang-canangkan-target-finish-8-besar
1482  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini