Jelang Inggris Vs Wales, Gareth Southgate Tak Akan Lakukan Banyak Rotasi

Penulis: Demos Why
Selasa 29 Nov 2022, 06:41 WIB
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.

Gareth Southgate. (Foto: Matthias Hangst)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, memberikan komentar terkait peluang The Three Lions untuk melakukan rotasi pada laga kontra timnas Wales pada matchday ketiga Piala Dunia 2022. Southgate memastikan bahwa dirinya hanya akan melakukan rotasi di lini tengah saja.

Timnas Inggris hingga saat ini masih memimpin klasemen Grup B dengan koleksi 4 poin. Namun dengan satu laga tersisa di babak penyisihan grup membuat posisi The Three Lions belum aman. Pasalnya tiga tim lainnya masih memiliki peluang yang sama andai mampu meraih kemenangan pada laga pamungkas.

Pada pertandingan terakhir Grup B Piala Dunia 2022, Inggris dijadwalkan akan menghadapi timnas Wales di Ahmed bin Ali Stadium, Rabu (30/11) dini hari WIB. Jelang pertandingan tersebut, Gareth Southgate mendapatkan banyak kritikan karena pada dua laga The Three Lions sebelumnya selalu menurunkan starting XI yang sama. Namun pada laga ini, Southgate juga tidak akan melakukan banyak perubahan dan hanya akan melakukan rotasi di lini tengah saja.

"[Menangani tim] selalu menjadi tantangan, dan kami memiliki 26 pemain. Tapi kami berada di turnamen besar, dan ini bukan tentang memberikan caps," ujar Southgate dilansir dari Sky Sports.

"Kami di sini untuk mencoba melangkah sejauh mungkin. Kami memiliki sejumlah pemain yang brilian, mereka saling mendukung. Tentu saja para pemain akan kecewa jika mereka tidak bermain."

"Jika kami memiliki kamp lain sepanjang tahun kami mungkin bisa mencoba untuk mengatur dan memberi mereka waktu bermain, karena itu membangun semangat. Tetapi ketika Anda berada di Piala Dunia, Anda tidak bisa hanya berpikir seperti itu, kecuali jika Anda sudah memenuhi syarat (dipastikan lolos), dan Anda mempunyai permainan dengan pendekatan yang sedikit berbeda," pungkasnya.

Artikel Tag: Gareth Southgate, Timnas Inggris, Piala Dunia 2022, Timnas Wales

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-inggris-vs-wales-gareth-southgate-tak-akan-lakukan-banyak-rotasi
543  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini