Jelang Hadapi Polandia, Mancini Klaim Formasi Tidak Penting

Penulis: Rei Darius
Jumat 07 Sep 2018, 17:15 WIB
Jelang Hadapi Polandia, Mancini Klaim Formasi Tidak Penting

Mancini tak pentingkan formasi (Image: Zimbio)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Negara UEFA: Roberto Mancini antusias untuk melakoni pertandingan pertama bersama tim nasional Italia di Liga Negara UEFA, dengan menghadapi Polandia di hari Jumat (7/9) malam ini waktu setempat.

Mantan pelatih Inter Milan dan Lazio ini ditunjuk sebagai pelatih permanen dari Giampiero Ventura, yang gagal membawa Gli Azzurri mendapatkan tiket lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 lalu, dengan Luigi Di Biagio sempat menangani timnas sejenak di jeda internasional bulan Maret lalu.

Mancini disebut-sebut akan mengandalkan formasi 4-3-3 untuk era baru La Nazionale,dengan memanggil kembali Mario Balotelli yang notabenenya adalah anak emasnya semasa di Inter dan Manchester City, sebagai penyerang utama.

"Saya kira sistem taktikal bukanlah hal yang sama pentingnya seperti sikap dari tim," ucap Mancini dalam konferensi pers jelang laga di Stadio Renato Dall'Ara. "Itu berjalan dengan cukup baik dalam laga persahabatan kami di bulan Juni lalu. Saya kira Liga Negara ini merupakan perkembangan positif sebab lebih baik bagi para pemain untuk berjuang mendapatkan tiga poin. Itu bisa membantu para pemain muda untuk berkenalan dengan panggung internasional."

"Di atas kertas, kami berada dalam grup dengan tim-tim yang sangat kuat, mungkin lebih kuat dari kami di saat ini. Kami harus menyerang dan menang. Italia gagal untuk lolos (ke Piala Dunia) karena tidak mampu mencetak gol kontra Swedia dalam dua leg dan perlu lebih klinis dalam menyelesaikan peluang. Tidak ada waktu untuk kalah dan kami memiliki beberapa masalah, namun turnamen ini bisa memberikan kami kepuasan."

Artikel Tag: Roberto Mancini, Timnas Italia, Liga Negara UEFA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-hadapi-polandia-mancini-klaim-formasi-tidak-penting
351  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini