Jelang Final Piala Eropa, Gianluigi Buffon Puji Pertahanan Inggris

Penulis: Demos Why
Minggu 11 Jul 2021, 20:16 WIB
Kiper legendaris Italia, Gianluigi Buffon.

Gianluigi Buffon. (Foto: Danilo Di Giovanni)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Kiper legendaris Italia, Gianluigi Buffon, memberikan pujian bagi kualitas lini pertahanan timnas Inggris jelang pertandingan final Piala Eropa 2020 dini hari nanti. Buffon juga menyebut Inggris akan menjadi ujian yang sangat sulit bagi timnas Italia.

Gelaran Piala Eropa 2020 akan ditutup oleh pertandingan final yang akan mempertemukan antara timnas Inggris kontra timnas Italia di Stadion Wembley, London, Senin (12/7) dini hari WIB. Pada pertandingan ini, Gli Azzurri memiliki target untuk memenangkan trofi kedua Euro sekaligus mempermalukan Inggris di markas sendiri. Untuk melakukannya, Italia memiliki modal yang sangat bagus di mana mereka sejak awal turnamen hingga semifinal belum tersentuh oleh kekalahan.

Namun Gianluigi Buffon menilai Italia tidak akan begitu saja meraih kemenangan lantaran The Three Lions memiliki lini belakang yang sangat solid. Tercatat Inggris di Euro 2020 baru kebobolan satu kali yakni ketika bermain menghadapi Denmark di babak semifinal.

"Saya pikir ada banyak orang yang meragukan jenis penampilan yang akan diberikan Inggris di lini belakang sebelum Piala Eropa, tetapi mereka salah," ujar Buffon dilansir dari Daily Mail.

"Turnamen ini telah membuktikan sangat sulit untuk mencetak gol melawan tim Inggris ini dan mereka bertahan dengan sangat baik."

Kendati demikian, Buffon tetap meyakini skuad arahan Roberto Mancini akan tetap menjadi pemenang di laga final lantaran sejauh ini telah menunjukkan penampilan yang sangat baik.

"Italia juga memainkan Piala Eropa yang hebat. Tetapi saya pikir sekarang mereka menghadapi pertandingan paling sulit dari seluruh turnamen," ujarnya melanjutkan.

"Bermain melawan tim Inggris ini di Wembley dengan seluruh publik melawan mereka akan menjadi ujian terbesar bagi tim kami. Saya masih berpikir kami bisa menjadi juara jika kami menganalisis lintasan tim ini, tetapi ini akan menjadi pertandingan yang sulit," pungkasnya.

Artikel Tag: Gianluigi Buffon, Timnas Italia, Timnas Inggris, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-final-piala-eropa-gianluigi-buffon-puji-pertahanan-inggris
966  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini