Jelang EURO 2024, Luciano Spalletti: Kami Datang Sebagai Juara Bertahan

Penulis: Uphit Kratos
Senin 18 Des 2023, 04:30 WIB
Luciano Spalletti

Luciano Spalletti

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Luciano Spalletti memperingatkan Timnas Italia harus menghadapi EURO 2024 dengan kepala tegak. Gli Azzurri datang dengan menyandang status juara bertahan.

Gli Azzurri berhasil mengangkat trofi EURO 2020 di musim panas 2021 kemarin, ketika kompetisi ditunda selama satu tahun karena pandemi COVID. Saat itu mereka berhasil mengalahkan Inggris melalui adu penalti di Stadium Wembley.

Meskipun sejak saat itu mereka gagal lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar, tersingkir dari fase kualifikasi grup dan kehilangan pelatih Roberto Mancini, mereka tetap menatap ajang EURO 2024 tersebut sebagai juara bertahan.

Hal inilah yang ditekankan pelatih timnas Italia, Luciano Spalletti, dalam sebuah acara panel untuk Arteju Festival, yang kembali menegaskan jika timnya datang dengan menyandang status juara bertahan.

Jadi tidak ada alasan gli Azzurri datang dengan kepercayaan diri rendah, meski hanya finis di posisi runner up di babak kualifikasi grup.

"Kami harus menunjukkan bahwa kami memberikan segalanya untuk jersey ini, karena mengenakannya adalah sebuah anugerah dan berdiri di touchline sambil menyanyikan lagu kebangsaan adalah sebuah pengalaman yang unik.” ujar Spalletti.

“Tidak ada yang lebih baik. Tahun depan, kami akan pergi ke Jerman sebagai juara bertahan Eropa, apakah orang lain percaya pada kami atau tidak, itu tidak penting.”

“Kami adalah orang-orang yang harus percaya pada diri kami sendiri dan terus melangkah dengan rasa tanggung jawab dan komitmen. Kami tidak bisa menahan diri ketika kami membawa bendera ini."

Artikel Tag: Luciano Spalletti, EURO 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-euro-2024-luciano-spalletti-kami-datang-sebagai-juara-bertahan
277  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini