Jelang Duel, Mourinho Tanggapi Keuntungan Tottenham Dibandingkan Man City

Penulis: Vina Enza
Minggu 02 Feb 2020, 08:09 WIB
Jelang Duel, Mourinho Tanggapi Keuntungan Tottenham Dibandingkan Man City

Jose Mourinho menaggapi keuntungan Tottenham dibandingkan Man City (foto:Youtube)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Tottenham Hotspur akan menjamu Manchester City pada Minggu (02/02) malam WIB di lanjutan Premier League, tuan rumah mengincar dua kemenangan beruntun. Jose Mourinho pun menanggapi keunggulan yang dimiliki oleh timnya dibandingkan tim besutan Pep Guardiola menjelang duel kedua tim.

Spurs masih berjuang untuk menembus peringkat empat besar klasemen EPL dan kemenangan atas rival mereka di enam besar akan menjadi dorongan besar bagi skuat baik secara mental dan juga posisi mereka di klasemen. Tottenham memiliki persiapan selama sepekan sebelum menghadapi City Minggu malam nanti WIB karena pertandingan sebelumnya di Piala FA melawan Southampton dilangsungkan 25 Januari lalu.

Sedangkan City masih terlibat di kompetisi Carabao Cup dan Rabu lalu mereka baru saja menghadapi rival sekota Manchester United di partai semifinal. Hal tersebut berarti Spurs datang ke pertandingan akbar ini dengan kondisi pemain lebih segar meski pasukan Pep Guardiola juga dalam atmosfir positif karena baru saja mengamankan satu tempat di final Carabao Cup. Jose Mourinho pun mengomentari keuntungan yang dimiliki Spurs dalam konfrensi persnya Jumat lalu.

“Saya terkejut anda menanyakan hal itu pada saya karena setiap kali kami bermain tandang tidak ada seorang pun yang melakukannya, missal saat kami bermain di Southampton dan mereka memiliki satu hari lebih banyak untuk beristirahat tidak seorang pun yang menanakan pada saya,” ujar Mourinho via Football London.

“Demikian juga saat kami melawan Chelsea dan mereka memiliki aktu lebih banyak untuk istirahat tidak ada seorang pun yang menanyakan pendapat saya, jadi saya sedikit terkejut hari ini karena hari ini anda memberikan fakta bahwa kami tidak bermain di tengah pekan.

“Sejujurnya saya menyebutna pekan yang bagus bagi kami untuk berlatih dan saya juga berpikir bahwa secara mental sangat penting bisa mendapatkan kesempatan untuk beristirahat satu atau dua hari lebih banyak dan faktanya Man City sukses melangkah ke satu final itu bisa membayar lunas segalanya bagi mereka.

“Di samping itu menurut saya mereka memiliki 20 pemain yang sama kualitasnya, bagi saya memainkan Walker atau Cancelo, Otamendi atau Laporte, Aguero atau Jesus, Bernardo atau David Silva, hal tersebut merupakan kondisi skuat yang menurut saya bisa memainkan empat laga dalam sepekan dan kualitasnya masih tetap sama.”

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Manchester City, Jose Mourinho

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-duel-mourinho-tanggapi-keuntungan-tottenham-dibandingkan-man-city
1848  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini