Jeda Internasional Bikin Mauricio Pochettino Pusing

Penulis: Demos Why
Sabtu 11 Sep 2021, 11:24 WIB
Manajer Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino.

Mauricio Pochettino. (Foto: Paris Saint-Germain FC)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, mengkritik penyelenggaraan jeda internasional di awal bulan September ini. Kenapa?

Seperti yang diketaahui sebelumnya bahwa dua pekan di awal bulan September seluruh kompetisi sepakbola di daratan Eropa diliburkan sementara karena sebagian dari pemain harus menjalani tugas internasional bersama tim nasional negara masing-masing. Bahkan Paris Saint-Germain yang diperkuat sederet pemain top harus ditinggalkan oleh sebagian besar pemain pilar mereka untuk memperkuat negaranya.

Di sisi lain, kompetisi domestik juga kembali bergulir hanya berjarak dua hari setelah jeda internasional. Hal itu yang kemudian membuat Mauricio Pochettino mengeluh. Pasalnya di satu sisi dirinya harus memberikan waktu ekstra bagi pemainnya untuk beristirahat, sementara di sisi lain dia juga memiliki tuntutan untuk meracik komposisi tim sebaik mungkin guna meraih kemenangan.

"Kondisi yang sangat sulit. Kami bahagia melihat para pemain tampil baik tetapi pada saat yang sama, beberapa dari mereka yang kembali sedikit bermasalah dengan kondisi kebugaran fisiknya. Kami harus memberi mereka waktu untuk memulihkan diri, namun di sisi lain kami juga dituntut untuk tetap tampil bagus," ujar Pochettino dilansir dari laman resmi PSG.

"Jeda internasional adalah salah satu hal yang paling rumit untuk dikelola klub seperti Paris Saint-Germain. Tiga pertandingan menjadi beban yang sangat berat bagi para pemain"

"Tim medis kami bekerja keras untuk menangani masalah kebugaran setiap pemain sebaik mungkin dan memastikan mereka kembali ke tim tanpa risiko apa pun," pungkasnya.

Pada pertandingan berikutnya, PSG dijadwalkan akan menjamu Clermont pada lanjutan journee kelima Ligue 1, Sabtu (11/9) malam WIB.

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Paris Saint-Germain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jeda-internasional-bikin-mauricio-pochettino-pusing
419  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini