Jebol Gawang VfB Stuttgart, Mathys Tel Buat Sejarah Baru untuk Bayern

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 11 Sep 2022, 04:30 WIB
Mathys Tel

Selebrasi Mathys Tel Usai Jebol Gawang VfB Stuttgart.jpg (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich hanya bermain imbang 2-2 saat melawan VfB Stuttgart di laga pekan keenam Bundesliga musim 2022/23. Salah satu dari dua gol Bayern pada laga itu dicetak oleh Mathys Tel di menit ke-36, dengan memanfaatkan umpan Alphonso Davies.

Dikutip dari laman ESPN, kini Mathys Tel tercatat sebagai pemain termuda Bayern Munich yang berhasil mencetak gol di Bundesliga. Kepercayaan dari pelatih Julian Nagelsmann yang menempatkannya sebagai starter dibayar mahal dengan sebuah gol yang ia cetak di usia 17 tahun 136 hari.

Sebelumnya, Tel juga telah menjadi pencetak gol termuda Bayern Munich di DFB Pokal saat ia menjebol gawang Viktoria Koln di menit ke-45+1 dalam kemenangan 0-5 yang terjadi di putaran pertama, Kamis (01/09) yang lalu. Dikutip dari laman Transfermarkt, sejauh musim ini Tel telah mencetak dua gol dari total empat penampilannya dari semua kompetisi dengan jumlah menit bermain selama 159 menit. Dengan demikian, berarti Tel membutuhkan waktu rata-rata 80 menit untuk bisa mencetak satu gol bersama Bayern.

Penampilan yang ia tunjukkan di awal musim 2022/23 seakan membuktikan bahwa Bayern tak pernah salah untuk mendatangkannya dari Stade de Rennais pada jendela transfer musim panas tahun 2022 ini, dengan biaya sebesar 20 juta euro dan dikontrak selama lima tahun. Menurut Transfermatkt, kini ia memiliki nilai pasar sebesar dua juta euro atau setara dengan 30 miliar rupiah, dan diyakini akan terus meningkat di masa mendatang.

Artikel Tag: Mathys Tel, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jebol-gawang-vfb-stuttgart-mathys-tel-buat-sejarah-baru-untuk-bayern
717  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini