Jarang Jadi Starter di PSG, Georginio Wijnaldum Ungkap Penyebabnya

Penulis: Demos Why
Rabu 03 Nov 2021, 07:35 WIB
Gelandang Paris Saint-Germain, Georginio Wijnaldum.

Georginio Wijnaldum. (Foto: Paris Saint-Germain FC)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Gelandang Paris Saint-Germain, Georginio Wijnaldum, mengungkap penyebab dirinya masih jarang mendapatkan kesempatan tampil sebagai starter di timnya saat ini. Apakah itu?

Georginio Wijnaldum merupakan salah satu dari lima pemain top yang didatangkan oleh Paris Saint-Germain pada musim panas tahun ini. Kedatangannya diharapkan mampu membuat lini tengah Les Parisiens menjadi lebih kokoh. Sejauh ini bintang asal Belanda itu telah mencatatkan 15 penampilan di semua kompetisi, namun sayangnya sebagian besar dari penampilannya dimulai dari bangku cadangan. Hal itu pula yang diakuinya belum lama ini telah membuatnya kurang bahagia di Parc des Princes.

Belakangan, Wijnaldum mengungkap penyebab dirinya masih kesulitan untuk menjadi pilihan reguler sebagai starter. Wijnaldum menyebut hal itu terjadi lantaran PSG yang diperkuat oleh sederet bintang top mengharuskan mereka selalu melakukan rotasi. Bukan hanya itu, Wijnaldum juga mengakui bahwa dia dan pemain baru lainnya masih dalam proses adaptasi.

"Gaya bermain tim ini berbeda dengan sistem yang digunakan saat bermain di Liverpool. Di Liverpool kami sudah bermain bersama dalam waktu yang lama, sementara di sini kami lebih sering melakukan rotasi dan kami juga dituntut untuk bisa bermain dalam berbagai posisi berbeda agar bisa tampil lebih efektif dalam situasi apa pun. Bagi beberapa pemain, ini merupakan tim baru, jadi kami masih harus membiasakan diri bermain bersama dan mengenal satu sama lain lebih baik lagi. Itulah yang kami lakukan saat ini," ujar Wijnaldum dilansir dari laman resmi klub.

"Bagi pemain baru, sistem permainan tak jauh berbeda seperti di klub sebelumnya. Namun kami juga memastikan ingin melakukan yang terbaik bagi tim. Saya pikir bermain dengan sistem berbeda justru akan memberikan dampak yang positif terlebih lawan akan menjadi sulit untuk memprediksi kami. Di sepanjang karier, saya telah bermain dengan banyak sistem yang berbeda dan itu menjadi nilai tambah yang sangat penting," pungkasnya.

Artikel Tag: Georginio Wijnaldum, Paris Saint-Germain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jarang-jadi-starter-di-psg-georginio-wijnaldum-ungkap-penyebabnya
1282  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini