Jarang Cetak Gol, Vinicius: Sterling Pun Pernah Paceklik

Penulis: Rei Darius
Jumat 13 Des 2019, 21:30 WIB
Jarang Cetak Gol, Vinicius: Sterling Pun Pernah Paceklik

Vinicius berusaha perbaiki sumbangan golnya di Real Madrid (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Penyerang belia Real Madrid, Vinicius Junior, mengatakan bahwa dirinya bekerja keras untuk bisa seperti Raheem Sterling, yang konstan memberikan gol bagi Manchester City.

Vinicius baru mencetak gol keduanya pada musim ini ketika Los Blancos menang dengan skor 3-1 atas Club Brugge pada pertandingan penutup babak grup Liga Champions hari Rabu (11/12) lalu, namun itu juga merupakan gol pertamanya sejak bulan September lalu.

Secara keseluruhan, sang striker tim nasional Brasil baru menyumbangkan enam gol dari 43 kali tampil bagi Real Madrid, sejak direkrut dari Flamengo dengan harga transfer yang kabarnya bernilai 45 juta euro pada musim panas tahun 2018 lalu.

Meski berposisi sebagai penyerang, Vinicius meyakini bahwa permainannya tidak memungkinkan baginya untuk mencetak banyak gol, namun ia berharap untuk bisa memperbaiki kontribusinya seiring waktu berjalan.

Mengambil contoh dari Sterling, yang juga seorang penyerang sayap, Vinicius berharap untuk bisa menyumbangkan gol secara konsisten bagi klub ibu kota Spanyol suatu saat nanti.

"Saya tidak bermain untuk mencetak banyak gol, saya bermain untuk membantu tim," terang sang penyerang berusia 19 tahun, dikutip dari Goal. "Sterling di City pun memiliki sejumlah masalah mencetak gol. Saya meninggalkan Brasil pada usia yang sangat muda dan saya berusaha keras untuk melakukan hal-hal yang hebat di sini."

Perkembangan Vinicius kerap dibandingkan dengan kompatriotnya yang baru tiba musim panas tahun ini, Rodrygo Goes, yang sudah menyumbangkan tujuh gol  hanya dari 13 penampilan di semua ajang, bahkan mencetak hat-trick, namun itu tidak membuat iri baginya.

"Kami adalah teman," kata Vinicius tentang Rodrygo, menurut Marca. "Saya bahagia untuknya karena dia melakukan segalanya dengan sangat baik."

Artikel Tag: Vinicius Junior, Real Madrid, Raheem Sterling

567  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini