James Rodriguez Ungkap Penyebab Kegagalan Transfernya ke Atletico Madrid

Penulis: Vina Enza
Kamis 01 Sep 2022, 19:20 WIB
Rodriguez nyaris gabung Atletico Madrid

James Rodriguez (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Eks playmaker Real Madrid, James Rodriguez mengungkapkan penyebab kegagalan transfernya ke Atletico Madrid di 2019 lalu. Pemain internasional Kolombia tersebut telah memenangkan banyak trofi semasa berkarier di Santiago Bernbeau.

James Rodriguez meraih dua trofi Liga Champions UEFA, dua trofi Piala Dunia antar klub, dua Piala Super Eropa, dua juara La Liga dan satu Piala Super Spanyol saat membela Real Madrid. Awal pekan ini pemain asal Kolombia tersebut mengungkapkan bahwa Atletico Madrid nyaris merekrutnya di akhir kariernya di Bernabeau di 2019 lalu akan tetapi kesepakatan gagal terwujud di saat terakhir.

Saat ditanyakan penyebab kegagalan transfernya ke Los Rojiblancos, Rodrigiez menjelaskan via El Chiringuito TV: “Itu saat saya menjalani tahun kedua saya di Bayern Munich, pada Maret tahun itu saya tahu ada minat dari Atletico dan Bayern ingin membeli saya saat itu.

“Saya ingin dekat dengan anak-anak saya dan di Munich saya sendirian, saya mengatakan pada klub saya tidak ingin mereka mengaktifkan opsi beli.

“Kali pertama mereka tidak mau, namun akhirnya mereka setuju, mereka membahas mengenai kontrak dan harga. Hampir segalanya telah dilakukan, akan tetapi setelah kalah 7-3 dari Atletico di pramusim, Real tidak mengijinkan saya pindah.”

Pertandingan yang dimaksud sang pemain adalah yang berlangsung di International Champions Cup yang melangsungkan derby Madrid pada 27 Juli 2019, pertandingan tersebut berlangsung di MetLife Stadium di mana Los Blancos dihancurkan Atletico, dalam satu jam mereka tertinggal 6-0.

Rodriguez bergabung dengan Los Blancos pada 2014 setelah penampilan impresifnya di Piala Dunia dan menghabiskan tiga musim di Spanyol. Kemudian ia pindah ke Bayern Munich sebagai pemain pinjaman hingga 2019. Dalam 195 penampilannya bersama Real, playmaker Kolombia tersebut mencetak 37 gol.

Setelah transfernya ke Atletico gagal, sang pemain bertahan di klub selama satu musim sebelum bergabung dengan Everton selama satu musim pada 2020 dengan status bebas agen, kini ia bermain untuk Al Rayyan di Stars League.

Artikel Tag: Atletico Madrid, James Rodriguez, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/james-rodriguez-ungkap-penyebab-kegagalan-transfernya-ke-atletico-madrid
1204  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini