Jamaal Lascelles Kesal Jorginho Tidak Mau Diajak Berjabat Tangan

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 07 Nov 2023, 06:00 WIB
Jamaal Lascelles diabaikan oleh Jorginho

Jamaal Lascelles diabaikan oleh Jorginho. (Foto: Ian MacNicol/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jamaal Lascelles mengatakan bahwa ia "marah" setelah Jorginho menolak untuk menjabat tangannya setelah kekalahan Arsenal dari Newcastle United pada Ahad (5/11) lalu.

Gol kontroversial di babak kedua dari Anthony Gordon membuat tim asuhan Mikel Arteta menelan kekalahan pertama mereka di Premier League musim ini dalam sebuah pertandingan yang penuh drama di St James' Park.

Kedua tim saling bertukar serangan di sepanjang pertandingan dan pertikaian terus berlanjut setelah peluit akhir pertandingan, dengan gelandang Arsenal dan kapten di laga tersebut, Jorginho, menolak untuk menjabat tangan lawannya dari Newcastle United.

Jamaal Lascelles menggambarkan tindakan gelandang asal Italia itu sebagai "tidak dapat diterima", mengatakan kepada The Mirror: "Saya sangat senang kami mengalahkan mereka. Kapten mereka, Jorginho, tidak mau menjabat tangan saya setelah pertandingan. Saya marah, itu tidak dibenarkan. Saya tidak akan pernah menolak menjabat tangan kapten lawan, tidak mungkin. Anda bisa beradu argumen sebanyak mungkin di atas lapangan, tetapi berjabat tangan di akhir pertandingan, itu adalah bagian dari olahraga.

"Bagi saya, apa pun yang terjadi di atas lapangan, Anda harus menunjukkan sikap sportif dan berjabat tangan setelahnya. Ia tidak melakukan hal itu, jadi saya sangat senang kami bisa mengalahkan mereka. Pemain seperti itu, saya rasa tidak bisa diterima.

"Banyak dari mereka yang masuk ke dalam lapangan, tetapi saya menghampirinya untuk berjabat tangan, tetapi ia tidak mau — dan ia adalah kapten mereka! Ada banyak hal seperti itu dalam pertandingan, tetapi itulah sepak bola dan kami mengelolanya dengan baik dan tetap tenang."

Arsenal sangat marah karena gol Newcastle tetap disahkan setelah pemeriksaan VAR yang panjang. Mereka merasa bahwa bola telah keluar dari permainan dan Gabriel Magalhaes didorong oleh Joelinton sebelum Gordon mencetak gol, sementara keputusan offside yang ketat juga tidak diberikan. Manajer Mikel Arteta melabeli keputusan tersebut sebagai "memalukan", sebuah pernyataan yang kemudian didukung oleh klubnya.

Artikel Tag: Jamaal Lascelles, Jorginho, Arsenal, newcastle, Newcastle United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jamaal-lascelles-kesal-jorginho-tidak-mau-diajak-berjabat-tangan
415  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini