Jalani Kursus Kepelatihan B AFC, Jufriyanto Absen Dua Pekan

Penulis: M. Aldi
Rabu 21 Feb 2024, 13:15 WIB
Bek Persib, Achmad Jufriyanto

Achmad Jufriyanto

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Keseriusan diperlihatkan Persib mempersiapkan Achmad Jufriyanto untuk jadi anggota staf kepelatihan di masa depan. Bek senior Maung Bandung tersebut diikutsertakan dalam kursus kepelatihan.

Bojan Hodak mengabarkan bahwa pria asal Tangerang tersebut akan menepi dari tim selama dua pekan ke depan. Pasalnya dia sedang fokus mengikuti kursus lisensi B AFC sebagai bekal untuk ke depannya.

"Jupe (sapaan akrab Achmad Jufriyanto) akan absen selama dua pekan, lantaran kami mengirimnya untuk mengikuti lisensi kepelatihan AFC B," jelas Bojan ketika diwawancara di Stadion Sidolig, Rabu (21/2).

Menurutnya penting bagi pemain terutama yang sudah berumur untuk mulai menata bekal masa depan pasca gantung sepatu. Salah satu opsinya adalah menjadi pelatih dan diperlukan modal berupa ilmu kepelatihan dan lisensi.

Apalagi peran dia di tim Persib juga sudah mulai beralih. Dia bukan hanya sosok pemain di tim tapi juga perpanjangan tangan pelatih. Bojan Hodak mulai memproyeksikan pria berusia 37 tahun tersebut untuk menjadi asisten pelatih Persib.

"Saya pikir ini akan bagus untuk merencanakan masa depannya, setelah dia kembali maka dia akan kembali beraktivitas normal sebagai bagian dari tim," ujar pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Sebelumnya Bojan sempat memuji sosok Jufriyanto di tim. Dia merupakan sosok pemimpin dan punya banyak pengalaman menjadi bagian dari skuat Maung Bandung. Namanya sudah dianggap sebagai legenda karena jadi pahlawan kemenangan di final ISL 2014 dan membantu menuntaskan dahaga juara selama 19 tahun.

Artikel Tag: Achmad Jufriyanto, Persib, bojan hodak

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jalani-kursus-kepelatihan-b-afc-jufriyanto-absen-dua-pekan
435  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini