Persib Panaskan Mesin Jelang Tampil di Championship Series

Penulis: M. Aldi
Sabtu 04 Mei 2024, 03:00 WIB
Pemain Persib ketika berlatih

Pemain Persib ketika berlatih

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Agenda latihan sudah mulai digeber Persib untuk menghadapi championship series. Persiapan dilakukan sambil menunggu jadwal laga yang belum dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru.

Jika mengacu pada surat penundaan dari PT LIB, laga leg pertama semifinal baru digelar pada 14 Mei 2024. Itu karena timnas Indonesia U-23 akan bertanding di babak play off Olimpiade Paris 2024 melawan Guinea U-23.

Bojan Hodak selaku pelatih masih menunggu kepastian jadwal pertandingan. Tapi dia juga tidak mau timnya berleha-leha sehingga tetap berlatih maksimal agar bisa dalam peak performance ketika berlaga.

"Kami masih menunggu surat resmi dari liga, ketika kami sudah mendapatkan jadwal resmi untuk semifinal dan final, kami akan fokus menghadapi Bali," terang Bojan Hodak dalam wawancara usai latihan di Stadion Sidolig, Jumat (3/5).

Mengacu pada informasi terakhir bahwa laga digelar pada 14 Mei, Persib punya waktu sekitar sepuluh hari untuk bersiap. Bojan menyebut kondisi pemain dalam level yang ideal untuk memanaskan mesin jelang laga melawan Bali United.

"Kami akan fokus melakukan persiapan baik itu fisik, taktik dan teknik. Saya rasa kami akan siap, semuanya sudah berada di sini," tutur juru racik taktik asal Kroasia tersebut menjelaskan.

Memang ada beberapa pemain yang cedera setelah laga melawan PSS, mereka adalah Abdul Aziz dan Ferdiansyah. Tapi kemungkinan semua sudah dalam kondisi bugar saat pertandingan championship series digelar nanti.

"Ferdi dan Aziz sedikit mengalami cedera dari laga sebelumnya dan dengan hadirnya skuat penuh di sini, saya rasa kami siap untuk babak final," ujar pelatih berusia 52 tahun ini.

Dia juga menyebut Persib butuh menjaga ritme bermain anak asuhnya karena jeda dari laga sebelumnya cukup lama. Untuk itu, Bojan Hodak akan memainkan partai game internal untuk memelihara sentuhan pasukannya.

"Kami kemungkinan akan bermain antara pemain kami (game internal) saja karena saat ini semua tim sudah berlibur. Jadi kami mungkin akan bermain antara pemain di tim kami dan tidak akan terlalu serius," ujarnya memungkasi.

Artikel Tag: Persib, bojan hodak

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-panaskan-mesin-jelang-tampil-di-championship-series
592  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini