Jadon Sancho Dapat Tinggalkan Dortmund Musim Panas Nanti

Penulis: Degha Mulia
Selasa 04 Mei 2021, 06:00 WIB
Jadon Sancho berpeluang besar hengkang dari Dortmund akhir musim nanti jika kesepakatan khusus antara dirinya dengan pihak klub diberlakukan.

Jadon Sancho (Foto: Goal)

Berita Dortmund: Jadon Sancho memiliki kesepakatan  khusus dengan Dortmund yang memungkinkan dirinya untuk berlabuh di klub lain pada bursa transfer musim panas mendatang.

Kepada media Jerman, ARD, Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc membeberkan jika terdapat beberapa kondisi tertentu yang harus dipenuhi agar sang pemain dapat hengkang dari skuad Die Borussen di akhir musim nanti. Zorc pun juga menegaskan bahwa kondisi-kondisi khusus tersebut hanya berlaku untuk Sancho dan tidak berlaku terhadap pemain lainnya termasuk Erling Haaland.

"Kami telah memiliki kesepakatan khusus secara verbal dengan pihaknya (Sancho) pada tahun lalu dimana ia dapat pindah ke tim lain jika memenuhi kondisi-kondisi tertentu yang disepakati," ujar Zorc mengenai kesepakatan khusus antara pihak klub dengan Jadon Sancho.

"Dia telah bersama kami selama beberapa tahun. Perlu ditegaskan bahwa kesepakatan tersebut hanya berlaku terhadap dirinya dan tidak berlaku kepada pemain lainnya termasuk Haaland," lanjut Zorc menegaskan bahwa kesepakatan tersebut hanya berlaku terhadap Sancho.

Zorc mengungkapkan pada bursa transfer musim panas lalu kesepakatan khusus tersebut nyaris diberlakukan saat Manchester United mencoba meminangnya. Pada akhirnya kesepakatan tersebut tidak diaktifkan karena tidak memenuhi semua kondisi yang disyaratkan.

"Pada akhirnya kesepakatan itu tidak diaktifkan karena tidak memenuhi kondisi yang telah disepakati," ujar Direktur Olahraga Dortmund tersebut perihal gagalnya transfer Sancho ke Manchester United pada musim panas lalu.

Saat ini terdapat dua klub yang disinyalir menjadi peminat terdepan dari Jadon Sancho. Pertama adalah Manchester United yang hampir saja berhasil merekrutnya pada bursa transfer musim panas lalu. Manchester United masih menaruh minat yang besar terhadapnya, namun kubu The Red Devils enggan untuk menebus release clause sang pemain yang berada di angka 110 juta poundsterling.

Klub lainnya yang berminat akan jasa winger andalan di skuad Edin Terzic tersebut adalah Paris Saint-Germain. Klub asuhan Pochettino dikabarkan menjadikan sang pemain sebagai opsi andai negosiasi perpanjangan kontrak antara pihak klub dengan Kylian Mbappe tidak menemui kata sepakat.

Artikel Tag: Jadon Sancho, Dortmund

450  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini