Jadi Kapten Inggris U-21, Eddie Nketiah Keluhkan Menit Bermain di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 25 Mar 2021, 13:00 WIB
Eddie Nketiah ditunjuk sebagai kapten Inggris U-21

Eddie Nketiah. (Foto: Simon Stacpoole/Offside/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Eddie Nketiah mengaku prihatin atas menit bermainnya di bawah pemerintahan Mikel Arteta di Arsenal, setelah ditunjuk sebagai kapten tim nasional Inggris di Piala Eropa U-21.

Tim asuhan Aidy Boothroyd akan menghadapi Swiss pada Kamis (25/3) malam pukul 21.00 WIB sebelum pertandingan melawan Portugal dan Kroasia dalam grup yang sulit untuk Piala Eropa U-21 di Slovenia.

Eddie Nketiah telah menjadi pemain kunci untuk tim asuhan Boothroyd dan merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Inggris U-21, melampaui rekor sebelumnya yang dipegang oleh Alan Shearer dan Francis Jeffers.

Sayangnya, striker berusia 21 tahun itu kehilangan tempat di Arsenal dan tidak berada di skuat pertandingan untuk delapan penampilan terakhir The Gunners di Premier League. Akan tetapi, Nketiah bangga menjadi kapten untuk Inggris U-21 dan dia memiliki kesepakatan untuk membuktikan kemampuannya.

"Ini merupakan bulan yang sulit bagi diri saya sendiri. Saya tidak bermain sebanyak yang saya inginkan, tetapi saya telah bekerja keras dan tetap berdedikasi," kata dia, mengutip dari Goal. "Saya mendapat kesempatan besar di depan saya dan Aidy terus berkomunikasi.

"Saya memiliki turnamen besar di depan saya dan saya bersyukur atas kesempatan untuk mencapai sesuatu yang istimewa. Merupakan kehormatan besar bahkan untuk mewakili negara Anda di turnamen besar, apalagi menjadi kapten.

"Mendapatkan tanggung jawab itu adalah perasaan yang luar biasa dan yang saya banggakan. Saya sangat menantikan untuk masuk ke lapangan dan berkontribusi pada sesuatu yang istimewa. Saya senang, tersenyum [saat diberi tahu oleh Boothroyd]. Saya bersyukur atas kesempatan dan tanggung jawab yang dia berikan pada saya."

Kontrak Nketiah di Arsenal akan berakhir pada musim panas 2022, sama seperti penyerang lainnya Alexandre Lacazette, sehingga The Gunners harus membuat keputusan yang penting pada musim panas mendatang.

Artikel Tag: Eddie Nketiah, Arsenal, Inggris U-21, Piala Eropa U-21

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jadi-kapten-inggris-u-21-eddie-nketiah-keluhkan-menit-bermain-di-arsenal
1379  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini