Ivanovic & Terry Harus Menunggu Hingga Tahun Baru Untuk Perbarui Kontrak

Penulis: Rei Darius
Sabtu 19 Sep 2015, 17:41 WIB
Ivanovic & Terry Harus Menunggu Hingga Tahun Baru Untuk Perbarui Kontrak

Ivanovic & Terry diberikan waktu hingga bulan Januari

Ligaolahraga.com -

LIGAOLAHRAGA.COM - Berdasarkan kabar yang dirilis oleh Daily Mail, duo defender senior Chelsea, Branislav Ivanovic dan John Terry harus menunggu hingga tahun baru untuk memperbarui kontraknya sebelum kontrak mereka habis pada musim panas tahun depan.

Duet bek senior ini gagal memperlihatkan performa menawan di awal musim ini yang berimbas keduanya harus rela duduk di bangku cadangan ketika Chelsea melakoni laga pertama Liga Champions menghadapi Maccabi Tel Aviv tengah pekan lalu yang berakhir dengan kemenangan telak 4-0.

Terry sempat bermain penuh 90 menit di laga pembuka Chelsea di Premier League menghadapi Swansea City yang berakhir dengan skor imbang 2-2. Namun pemain berusia 34 tahun ini terpaksa di tarik keluar pada jeda babak pertama ketika The Blues melawat ke kandang Manchester City. Setelahnya, sang kapten tampil buruk karena diusir keluar wasit ketika pasukan Jose Mourinho berhasil meraih kemenangan pertama mereka musim ini melawan West Bromwich Albion dengan skor 3-2 dan imbasnya ia tak tersedia saat Chelsea dikalahkan oleh Crystal Palace dengan skor 2-1 di Stamford Bridge.

Pemain berusia 34 tahun ini sejauh ini berhasil mencatatkan kemenangan 57% duel udara dan 60% tekelnya musim ini, namun begitu, tentu masih ada kemungkinan bahwa ia akan diturunkan pada laga melawan Arsenal pada hari Sabtu ini.

Ivanovic pun demikian, ia kesulitan untuk menemukan bentuk permainan terbaiknya musim ini. Pemain tim nasional Serbia ini dinilai sudah terlalu lamban untuk melawan pemain-pemain Premier League yang sangat mengandalkan kecepatan dalam permainannya. Imbasnya, ia terancam digeser oleh full back yang baru direkrut dari Augsburg musim panas ini, Abdul Baba Rahman dengan menempatkannya sebagai bek kiri dan Cesar Azpilicueta dipindahkan perannya ke tempat Ivanovic, yakni bek kanan.

Kedua pemain senior ini masih memiliki waktu untuk membuktikan kualitasnya hingga awal tahun depan, sebelum pelatih Mourinho memutuskan apa yang akan diperbuatnya terhadap kedua pemain yang sangat berjasa terhadap titel Premier League yang direngkuh oleh The Blues musim lalu. Namun tentu, terlalu berisiko untuk kehilangan dua pemain senior sekaligus di tahun yang sama, yang mana hal tersebut akan berimbas kepada motivasi para pemain muda di ruang ganti.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ivanovic-terry-harus-menunggu-hingga-tahun-baru-untuk-perbarui-kontrak
769  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini