Inter Milan Resmi Umumkan Simone Inzaghi Sebagai Pelatih Baru

Penulis: Rei Darius
Kamis 03 Jun 2021, 18:37 WIB
Inter Milan tunjuk Simone Inzaghi sebagai pelatih baru.

Simone Inzaghi resmi jadi pelatih baru Inter Milan (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Inter Milan resmi menunjuk eks pelatih Lazio, Simone Inzaghi, sebagai pelatih baru untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Antonio Conte pada pekan lalu.

Sang pelatih asal Italia telah meninggalkan Lazio pada pekan lalu, setelah gagal bersepakat mengenai perpanjangan kontrak dengan manajemen klub ibu kota Italia.

Dengan segera, Inzaghi dikaitkan dengan Inter yang di saat bersamaan juga ditinggal oleh pelatihnya, Antonio Conte, yang tak setuju dengan rencana manajemen Nerazzurri mengenai strategi mereka di bursa transfer.

Sang pelatih berusia 45 tahun itu pun sudah diharapkan untuk bergabung sejak beberapa hari yang lalu, dan pada hari Kamis (3/6) ini, Inter Milan mengonfirmasi bahwa mantan striker timnas Italia itu akan menukangi Romelu Lukaku dan kolega dalam kontrak yang berlaku hingga 2023.

"FC Internazionale Milano ingin menyambut Simone Inzaghi ke klub, sebagai pelatih baru untuk tim utama kami: sang manajer asal Italia telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan Nerazzurri," demikian pernyataan yang dirilis oleh sang juara Serie A musim 2020/2021 tersebut.

Inzaghi telah membuktikan kapabilitasnya selama menangani Si Elang Ibu Kota dengan meraih tiga trofi di sana, meskipun dengan budget yang minim. Ia juga sukses mengembalikan Biancocelesti ke Liga Champions untuk pertama kalinya setelah 13 tahun, serta mencapai babak gugur di kompetisi tersebut untuk pertama kalinya sejak 2001.

Inter kini sedang dilanda oleh masalah keuangan yang memaksa mereka untuk melepas sejumlah pemain bintangnya. Romelu Lukaku juga sempat dirumorkan bakal dijual, namun sang bomber telah mengonfirmasi bahwa dirinya akan bertahan.

Artikel Tag: Simone Inzaghi, Inter Milan, Lazio

864  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini