Inter Lolos ke Fase Gugur UCL, Begini Reaksi Simone Inzaghi

Penulis: Demos Why
Kamis 25 Nov 2021, 08:49 WIB
Manajer Inter Milan, Simone Inzaghi.

Simone Inzgahi. (Foto: Mattia Ozbot - Inter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Manajer Inter Milan, Simone Inzaghi, memberikan komentar terkait keberhasilan skuat Nerazzurri memastikan diri lolos ke babak 16 besar dengan menumbangkan Shakhtar Donetsk. Apa kata sang manajer?

Inter Milan akhirnya memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Kepastian tersebut mereka dapatkan setelah menumbangkan Shakhtar Donetsk di matchday kelima dengan skor meyakinkan 2-0 berkat brace Edin Dzeko, Kamis (25/11) dini hari WIB. Dengan tambahan tiga poin dan satu laga tersisa, Inter yang berada di peringkat kedua Grup D tidak mungkin lagi bisa dikejar oleh Sheriff Tiraspol yang berada di peringkat ketiga dengan koleksi 6 poin.

Menanggapi keberhasilan tersebut, Simone Inzaghi mengaku sangat gembira dan memberikan pujian bagi penampilan para pemainnya.

"Kami membutuhkan kemenangan ini," ujar Inzaghi dilansir dari laman resmi Inter.

"Kami menciptakan begitu banyak peluang di babak pertama tetapi tidak bisa memecahkan kebuntuan. Ketegangan meningkat sehingga ketika Dzeko mencetak gol, itu benar-benar membuat kami lega. Itu sebabnya saya merayakannya dengan cara yang saya lakukan!"

"Jika kami mencapai babak berikutnya, itu akan menjadi pencapaian yang luar biasa. Itu adalah salah satu hal yang saya bicarakan dengan manajemen ketika saya menandatangani kontrak. Kami harus menunggu karena sepak bola adalah permainan yang menyenangkan. Namun biasanya 10 poin sudah lebih dari cukup untuk membuat Anda bisa lolos [ke babak berikutnya]."

"Pada hari ini kami menunjukkan penampilan yang luar biasa setelah dua pertandingan sebelumnya yang menguras fisik dan mental."

"Kami dalam performa yang baik saat ini tetapi masih ada banyak pertandingan yang harus dimainkan dan banyak bahaya yang bisa mengancam. Kami telah memenangkan dua pertandingan kunci tetapi kami harus terus melakukannya dan kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan."

"Saya sudah mencoba menyampaikan ide-ide saya kepada para pemain dan mereka menerimanya. Kami memainkan sepakbola yang luar biasa dan memiliki serangan terbaik di Serie A, meskipun kami kehilangan terlalu banyak poin di sepanjang musim ini."

"Sekarang saya ingin mereka yang masih mendapatkan menit bermain yang kurang untuk bisa tampil sesering mungkin karena tim ini memiliki deretan pemain fantastis dan saya tak ingin ada yang tertinggal," pungkasnya.

Pada laga terakhir di awal bulan depan, Inter dijadwalkan akan tandang ke markas Real Madrid. Meski sudah tak lagi menentukan, namun pemenang di laga ini akan lolos ke fase gugur sebagai juara grup.

Artikel Tag: Simone Inzaghi, Inter Milan, Shakhtar Donetsk, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/inter-lolos-ke-fase-gugur-ucl-begini-reaksi-simone-inzaghi
1106  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini