Inilah yang Buat Emiliano Martinez Bulatkan Tekad Tinggalkan Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 10 Nov 2020, 18:30 WIB
Emiliano Martinez bergabung dengan Aston Villa setelah sepuluh tahun memperkuat Arsenal

Emiliano Martinez berpelukan dengan Rob Holding setelah pertandingan di Emirates Stadium. (Foto: James Williamson - AMA/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Emiliano Martinez mengungkapkan bahwa dia mengirimkan pesan teks kepada Mikel Arteta untuk mengizinkannya bergabung dengan Aston Villa setelah gagal mendapatkan jaminan untuk menjadi penjaga gawang nomor satu Arsenal.

Kiper asal Argentina itu kembali ke Emirates Stadium untuk pertama kalinya sebagai lawan pada Senin (9/11) dini hari WIB menyusul kepindahan ke Aston Villa dalam kesepakatan 20 juta poundsterling, dan membantu tim Dean Smith mempermalukan The Gunners 3-0.

Itu adalah clean sheet keempat Emiliano Martinez dalam tujuh pertandingan Premier League musim ini dan kepergiannya di musim panas masih menyesakkan dada banyak penggemar Arsenal, yang percaya klub seharusnya berbuat lebih banyak untuk meyakinkannya bertahan.

Tetapi berbicara setelah pertandingan di Emirates Stadium, pemain berusia 28 tahun itu mengungkapkan dia bertekad untuk pindah karena tidak dapat menyalip Bernd Leno terlepas dari penampilan heroiknya selama pemilik nomor punggung 1 di Arsenal cedera.

“Saya mengatakan kepadanya [Mikel Arteta] saya ingin bermain minggu demi minggu dan dia tidak bisa menjamin siapa yang akan menjadi starter. Bahkan sebelum Community Shield, dia tidak tahu siapa yang akan bermain di gawang,” kata sang kiper, mengutip dari Goal.

“Setelah 10 tahun di klub, saya tidak ingin menunggu sampai Jumat malam, sehari sebelum pertandingan, untuk mengetahui apakah saya akan bermain melawan Fulham [pada pekan pembuka Premier League] atau tidak. Jadi saya mengirim sms kepadanya untuk mengatakan saya akan pergi ke Aston Villa, jadi tolong bantu saya dan biarkan saya pergi.”

Emiliano Martinez menegaskan bahwa dia tidak menyimpan dendam karena gagal menyingkirkan Bernd Leno dalam memperebutkan posisi kiper utama Arsenal, dan berterima kasih kepada Mikel Arteta karena mengizinkannya pergi ketika ada kesempatan.

“Dia sangat jujur ​​dan sangat terbuka dengan saya,” lanjutnya. “Dia membantu saya meninggalkan klub setelah bertahun-tahun. Jelas saya memiliki ambisi dan dia tidak dapat membantu ambisi yang saya inginkan, jadi kami melakukan percakapan yang jelas. Dia orang yang sangat jujur ​​dan pemimpin yang hebat.”

Artikel Tag: Emiliano Martinez, Aston Villa, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/inilah-yang-buat-emiliano-martinez-bulatkan-tekad-tinggalkan-arsenal
1175  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini