Inilah Program Latihan Mandiri Pemain Persib Saat Karantina

Penulis: M. Aldi
Selasa 31 Mar 2020, 23:00 WIB
Inilah Program Latihan Mandiri Pemain Persib Saat Karantina

Budiman (asisten pelatih Persib)

Berita Liga 1 Indonesia : Sudah selama satu pekan skuat Maung Bandung dibubarkan dari latihan bersama. Mereka diminta untuk berlatih sendiri di rumah masing-masing lantaran virus corona yang terus mewabah saat ini.

Program latihan pun diberikan oleh tim pelatih kepada seluruh pemain selama dirumahkan. Tujuannya supaya mereka tetap dalam kondisi yang bugar meski kompetisi terhenti. Saat ini gelaran liga memang distop hingga setidaknya 1 Juli mendatang.

Budiman mewakili tim pelatih mengatakan bahwa program latihan diberikan supaya pemain tidak lupa dengan aktivitasnya. Meski diliburkan dan diminta berdiam diri di rumah, namun kebugaran mereka harus terpelihara.

"Ya intinya anak-anak jangan sampai terlalu drop ya, dan kita cuma maintanance saja, dalam satu minggu mereka ada melakukan lima hari program dari pelatih," tutur asisten pelatih Persib itu ketika dihubungi, Selasa (31/3).

Dia pun membeberkan menu latihan yang wajib dijalani punggawa Maung Bandung setiap pekannya. Dari senin hingga Jumat mereka diberi porsi latihan beragam yang terfokus pada latihan fisik. Pemain hanya diberi waktu luang dua hari di akhir pekan.

"Senin program freeletic, Selasa ada anaerobik dari Pak Yaya sama strength terus Rabu ada latihan sendiri, lalu Kamis itu kembali lagi ke freeletic dan Jumat anaerobik sama strength. Baru Sabtu dan Minggu libur," jelas Budiman.

Sejauh ini Budiman pun menyebut pemainnya mengikuti instruksi yang diberikan. Menurutnya tanpa diberi perintah pun Geoffrey Castillion dan kawan-kawan pasti menjaga kondisi. Tetapi staf pelatih ingin kegiatan latihan lebih terprogram.

"Tetapi mereka juga pasti sudah pada mengerti lah, engga usah dikasih tahu juga pasti jaga kondisi, sudah mengerti apa saja yang harus dilakukan supaya tidak drop ketika libur kompetisi ini," tutup Budiman.

Artikel Tag: Budiman, Persib, Corona

480  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini