Ini Posisi Terbaik Paul Pogba Menurut Gary Neville

Penulis: Demos Why
Rabu 13 Jan 2021, 16:30 WIB
Gelandang Manchester United, Paul Pogba.

Paul Pogba (Foto: Peter Powell/PA Images)

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Gary Neville, menilai Paul Pogba bisa mengeluarkan performa terbaiknya jika sang pemain mengisi peran lebih menyerang di sisi kiri. Memang apa alasannya?

Paul Pogba menjadi bintang lapangan pada saat Manchester United meraih kemenangan 1-0 atas Burnley di Turf Moor, Rabu (13/1) dini hari WIB. Pasalnya pada laga tersebut Pogba yang bermain sebagai gelandang bertahan berhasil mencetak gol kemenangan timnya di menit ke-71 usai memaksimalkan umpan dari Marcus Rashford.

Kendati mampu mencetak gol sekaligus menjadi pahlawan kemenangan bagi timnya, namun Gary Neville nyatanya masih belum puas dengan penampilan Pogba. Neville mengklaim penampilan Pogba di laga tersebut masih belum maksimal. Sang legenda justru lebih senang melihat Pogba mengisi peran sebagai winger kiri seperti saat MU menang 2-1 atas Aston Villa dan dikalahkan oleh Manchester City 2-0 di babak semifinal Piala Liga.

"Saya pikir Pogba akan jauh lebih baik jika dia menjalankan peran sebagai penyerang kiri, pasalnya posisi itu mampu membuatnya bergerak lebih bebas," ujar Neville dilansir dari Tribal Football.

"Itu membuatnya lebih seperti seorang maverick, dia bisa pergi dan melakukan trik-trik kecilnya."

"Ketika dia menjalankan peran yang lebih dalam, dia kadang diam terpaku di tengah lapangan serta memberikan umpan yang terlalu dini ke lini depan. Kadang berhasil, tapi tak jarang dia bermain terlalu dalam."

"Saya sering mengkritik Paul Pogba dalam beberapa tahun terakhir karena saya merasa dia jauh dari standarnya, tetapi dia adalah pemain terbaik di lapangan pada babak kedua bagi United [di laga kontra Burnley]." pungkasnya.

Artikel Tag: Paul Pogba, Manchester United, Gary Neville

461  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini