Ini Pertimbangan Semen Padang FC Dalam Merekrut Pemain Asing

Penulis: Dayat Huri
Jumat 08 Feb 2019, 22:30 WIB
Ini Pertimbangan Semen Padang FC Dalam Merekrut Pemain Asing

Nildo Victor Juffo/foto MO SPFC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Sebagai tim promosi di Liga 1 Indonesia 2019 ini, manajemen Semen Padang FC mendatangkan para pemain asing yang belum pernah merasakan atmosfir sepak bola Indonesia. Hal itu dilakukan karena ada alasan tersendiri yang melatar belakanginya.

Sampai sejauh ini, manajemen Semen Padang FC memang sudah melengkapi kuota empat pemain asing mereka untuk musim depan. Keempat pemain itu adalah penyerang asal Estonia, Tristan Koskor, gelandang Brasil Nildo Victor Juffo, gelandang Brasil Mario Barcia, dan terakhir centre back asal Uzbekistan, Shukurali Pualtov.

Manajer Semen Padang FC, Win Bernadino mengungkapkan, selain alasan kualitas, pihaknya memilih mendatangkan para pemain tersebut karena sebagai pemain yang baru berkarir di sepak bola Indonesia, kemampuanya belum terlalu diketahui oleh tim lain. Menurutnya hal itu akan menjadi keuntungan tersendiri bagi tim pelatih dalam meracik strategi.

"Kenapa kami menjatuhkan pilihan kepada mereka? Sebab belum pernah main di Indonesia, sehingga kami berharap karakter bermainnya sulit terbaca lawan," kata Win Barnardino menjelaskan.

Sebagai salah satu tim promosi, Semen Padang FC memang tidak ingin hanya sekadar numpang lewat di kasta tertinggi sepak bola tanah air itu. Pengalaman pahit, saat harus terdegradasi pada gelaran Liga 1 2017 diharapkan bisa memberi pelajaran terhadap seluruh elemen di tim.

Dengan target untuk bisa bersaing di papan atas musim depan, Kabau Sirah memang cukup aktif dalam merekrut pemain. Selain pemain asing, beberapa pemain lokal juga sudah diresmikan, seperti Syaiful Indra Cahya (Bali United), Muhammad Rifqi (Barito Putera), Teja Paku Alam (Sriwijaya FC), Dedi Hartono dan Roni Rosadi (Mitra Kukar). Beberapa nama disebut-sebut masih diincar manajemen untuk melengkapi komposisi skuat yang sudah ada tersebut.

Artikel Tag: Liga 1, Semen Padang, win bernadino

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-pertimbangan-semen-padang-fc-dalam-merekrut-pemain-asing
1441  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini