Ini Alasan Wijnaldum 'Nge-Ghosting' Barcelona dan 'Selingkuh' dengan PSG

Penulis: Rheza Hendrian
Minggu 13 Jun 2021, 16:15 WIB
Georginio Wijnaldum buka suara perihal keputusannya lebih memilih PSG ketimbang Barcelona musim panas ini / via AP Photo

Georginio Wijnaldum buka suara perihal keputusannya lebih memilih PSG ketimbang Barcelona musim panas ini / via AP Photo

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Georginio Wijnaldum santer diberitakan bakal bergabung dengan Barcelona musim panas ini menyusul kontraknya yang sudah selesai bersama Liverpool. Meski kubu Blaugrana sudah melakukan pendekatan resmi kepada sang gelandang selama satu bulan penuh, Wijnaldum pada akhirnya justru membelot ke raksasa Ligue 1 Prancis yaitu Paris Saint-Germain.

Georginio Wijnaldum resmi bergabung ke PSG pada tengah pekan ini. Les Parisiens tidak perlu merogoh kocek sepeser pun untuk merekrut gelandang asal Belanda tersebut karena Wijnaldum akan berstatus free-transfer mulai tanggal 30 Juni mendatang.

Sang gelandang sendiri akhirnya buka suara soal kepindahannya ke Parc des Princes. Dalam wawancaranya dengan Marca, Wijnaldum juga menyebutkan alasan mengapa dirinya tak jadi bergabung ke Barcelona.

"Prosesnya begitu sulit," ucap Wijnaldum soal kepindahannya musim panas ini.

"Saya sudah bernegosiasi dengan Barcelona selama empat pekan. Namun PSG sedikit lebih cepat dan mereka mampu menawarkan proyek yang sukses memenangkan hati saya."

"Ini adalah keputusan yang sulit karena Barca sebenarnya begitu tertarik kepada saya."

"Mereka berdua adalah klub besar dan anda sebagai pemain pasti ingin bermain bagi keduanya."

"Akan tetapi pada akhirnya saya lebih memilih PSG. Saya merasa lega bisa membuat keputusan ini sebelum turnamen (Euro 2020) dimulai," tutup gelandang 30 tahun ini.

Les Parisiens mengikat Wijnaldum dengan kontrak hingga tahun 2024 mendatang. Ia akan menerima bayaran fantastis sebesar 9,5 juta Euro (Rp 156 miliar) per musimnya.

Artikel Tag: Barcelona, Georginio Wijnaldum, PSG

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-alasan-wijnaldum-nge-ghosting-barcelona-dan-selingkuh-dengan-psg
664  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini