Ini Alasan Fabregas Pilih Gabung Arsenal dan Tolak MU

Penulis: Yuni Winata
Minggu 24 Mei 2020, 21:00 WIB
Ini Alasan Fabregas Pilih Gabung Arsenal dan Tolak MU

Wenger-Fabregas - Daily Mirror

Berita Transfer: Cesc Fabregas angkat bicara tentang alasannya meninggalkan Barcelona dan memilih bergabung dengan Arsenal dan bukan ke Manchester United pada 2003 lalu.

Fabregas meninggalkan akademi Barcelona, La Masia, saat masih berusia 16 tahun dan bergabung dengan Arsene Wenger di London Utara.

Bersama Arsenal, Fabregas berhasil menjuarai FA Cup pada 2005, dan sukses menjadi salah satu gelandang terbaik Liga Premier selama 8 tahun bersama The Gunners. Sebelum kembali ke Barcelona pada 2011 dan kembali menikmati kesuksesan di LaLiga.

Namun karier bintang 33 tahun itu mungkin akan berbeda jika Wenger tak menghentikan liburannya untuk memastikan agar Fabregas bergabung dengan Arsenal.

Saat bicara dengan The Locker Room bersama Rio Ferdinand, Fabregas menjelaskan transfernya pada 2003 lalu.

“Saat itu saya 15 tahun dan menjadi kapten tim itu dan saya menapat penilaian tinggi,” kata Fabregas.

“(Tapi) diatas saya ada Iniesta, ada pemain-pemain lain yang bisa anda lihat memiliki potensi besar untuk sukses.

“Suatu hari scout dari Arsenal datang untuk bicara dengan orang tua saya. Orang itu mengatakan pada saya bahwa dia datang melihat saya lebih dari 50 kali dan mengatakan bahwa saya ditakdirkan untuk bermain dengan Arsenal dan di Liga Premier.”

Selain Arsenal, saat itu United juga tertarik merekrut Fabregas, namun Wenger lah yang akhirnya berhasil membujuk Fabregas untuk bergabung dengan Arsenal.

“Saat itu Man United (juga tertarik), dan saya seharusnya pergi ke dua tempat, ke Londonn dan Manchester sebulan setelahnya.

“Saya pergi ke London Colney dan semua orang disana sedang liburan. Arsene Wenger datang dengan jet pribadi dari Paris untuk datang dan menemui saya, David Dein datang menemui saya, dan itu membuat saya terkejut. Wow Arsene Wenger. Saya 15 tahun, bukan siapa-siapa, dan orang ini menghentikan liburannya untuk menemui saya.

“Dan kemudian kami bicara, dia bicara pada ibu saya, dia menunjukkan lapangan latihan, dan saya jatuh cinta pada seluruh proyek mereka.”

Artikel Tag: Manchester United, Arsenal, Arsene Wenger

572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini