Inggris Tidak Mau Folarin Balogun Membelot ke Amerika Serikat

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 28 Agu 2021, 04:00 WIB
Folarin Balogun dipromosikan ke tim Inggris U-21

Folarin Balogun dipromosikan ke tim Inggris U-21. (Foto: Matthew Ashton - AMA/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Inggris berharap bahwa striker Arsenal, Folarin Balogun, akan tetap memilih Inggris sebagai masa depannya setelah dipromosikan ke tim U-21.

Folarin Balogun, yang menjadi starter untuk pertandingan pertama The Gunners musim ini melawan Brentford, telah bermain untuk Inggris sepanjang karier mudanya tetapi juga pernah bermain untuk Amerika Serikat di level U-18 karena dia lahir di New York.

Penyerang berusia 20 tahun itu juga memenuhi syarat untuk bermain untuk Nigeria, dan dapat dipahami bahwa mereka juga telah menghubunginya.

Balogun dan keluarganya pindah ke London ketika dia berusia dua tahun, dan 90min mengklaim Inggris tidak mau kehilangan talenta berbakat itu dengan mempromosikannya ke tim U-21.

Tapi masa depan striker muda itu masih belum jelas sampai ia tampil di level senior, jadi meskipun ia berada di skuat Lee Carsley untuk Inggris U-21, itu tidak berarti masa depan jangka panjangnya terletak pada The Three Lions.

Teman baik Balogun yaitu Yunus Musah (18 tahun), yang bermain dengannya di Arsenal sebelum pindah ke Valencia, baru-baru ini memutuskan memilih Amerika Serikat sebagai masa depannya meskipun ia bermain untuk Inggris dari level U-15 hingga U-19.

Balogun mengakhiri spekulasi mengenai masa depannya di Arsenal dengan menandatangani kontrak jangka panjang baru hingga 2025 pada April, setelah mencetak dua gol dari enam penampilan untuk tim utama musim lalu.

Dia resmi dipromosikan ke tim utama The Gunners musim ini dan akan bersaing dengan pemain-pemain seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, dan Eddie Nketiah untuk mendapatkan tempat di tim Mikel Arteta.

Artikel Tag: Folarin Balogun, Arsenal, Inggris, Amerika Serikat

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/inggris-tidak-mau-folarin-balogun-membelot-ke-amerika-serikat
1378  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini