Indra Sjafri Berharap Belanda Dapat Melaju Sampai ke Final Piala Dunia 2022

Penulis: Dayat Huri
Jumat 25 Nov 2022, 22:30 WIB
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri berharap Belanda yang saat ini tengah berjuang pada gelaran Piala Dunia 2022 Qatar dapat melaju sampai ke partai puncak atau final turnamen empat tahunan tersebut.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri acara Oranje Indonesia Festival di Lapangan Panahan, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Menurut Indra Sjafri, keterikatan yang cukup erat antara Indonesia dan Belanda membuat sebagian besar masyarakat tanah air menjagokan Tim Oranje untuk dapat meraih prestasi terbaik pada edisi kali ini.

"Saya kira hubungan Indonesia dan Belanda memiliki history, jadi wajar jika pendukung Belanda di Indonesia sangat banyak sekali. Semoga Belanda bisa sampai final pada Piala Dunia  2022 Qatar," kata Indra Sjafri seperti dikutip dari laman resmi Kemenpora RI.

Senada dengan itu, Sesmenpora RI Gunawan Suswantoro menilai bahwa euforia Piala Dunia 2022 Qatar itu sangat terasa di Indonesia.

""Saya melihat euforia sepak bola saat ini menunjukan bahwa, sepak bola akan menghantarkan kepada perdamaian dunia. Salah satu buktinya, Indonesia sendiri memiliki fans yang cukup banyak bahkan ribuan terhadap tim Belanda," ujar Gunawan.

Dia juga berharap hubungan baik antara Indonesia dan Belanda ini nantinya akan memiliki dampak yang baik untuk timnas Indonesia.

"Semoga hubungan baik antara Indonesia Belanda ini denga fans yang begitu banyak ini memliki dampak yang baik untuk timnas kita," harap Gunawan.

"Semangat anak muda yang mendukung sepak bola itu sangat luar biasa, ini menjadi bukti jika sepak bola bisa membawa perdamaian," tambahnya.

Sementara Duta Besar Belanda untuk Indonesia Lambert Grijns mengatakan pendukung Belanda di Indonesia sangat luar biasa. Bahkan dia melihat ke stiap daerah yang dia kunjungi seperti Yogjakarta, Sulawesi, dan daerah lainnya memiliki pendukung sepak bola yang besar.

"Di Indonesia ini saya melihat pendukung sepak bola Indonesia sangat luar biasa, dan pendukung tim Belanda ternyata cukup banyak di sini," ujar Lambert Grijns.

Artikel Tag: Indra Sjafri, Piala Dunia 2022, timnas Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/indra-sjafri-berharap-belanda-dapat-melaju-sampai-ke-final-piala-dunia-2022
601  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini