Ikhsan tak Gentar Bersaing Demi Menit Bermain di Borneo FC

Penulis: Dayat Huri
Kamis 08 Jun 2023, 12:00 WIB
Gelandang muda Borneo FC, Ikhsan Nul Zikrak

Gelandang muda Borneo FC, Ikhsan Nul Zikrak/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Rekrutan anyar Borneo FC, Ikhsan Nul Zikrak mengaku tak gentar dengan persaingan ketat yang harus dihadapinya untuk bisa mendapatkan menit bermain pada gelaran Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 nanti.

Gelandang 20 tahun itu direkrut Pesut Etam pada bursa transfer kali ini, musim lalu dia menjadi bagian tim promosi Rans Nusantara FC dan mampu mencatatkan 19 penampilan dengan torehan tiga gol.

Bergabung dengan Borneo FC yang memiliki stok gelandang melimpah ditambah dengan bertambahnya kuota pemain asing untuk Liga 1 musim 2023/2024 dari empat menjadi enam pemain dipastikan membuat persaingan demi mendapatkan menit bermain lebih ketat.

Hal itu pun disadari Ikhsan Nul Zikrak, namun dia menilai bahwa persaingan di dalam sebuah tim adalah hal wajar dan hal itu juga tidak akan mengurangi ambisinya untuk dapat memberikan kontribusi terbaik di musim baru nanti.

"Persaingan di lini tengah sangat ketat saat ini. Sebab di sana ada pemain asing dan lokal yang sudah senior. Tapi saya siap bersaing dengan sehat, karena saya punya target menjadi bagian penting dalam tim di kompetisi nanti," ujarnya seperti dilansir laman resmi klub.

Meski bersaing dengan pemain senior, Ikhsan mengaku tak mengalami kendala besar. Sebab pemain berpengalaman seperti Hendro Siswanto terus memberikan bimbingan dalam latihan. Ia menyebut kekeluargaan di Borneo FC sangat bagus, sehingga tak ada perbedaan antara pemain muda dan senior.

"Tak hanya saat latihan, di luar lapangan pun pemain yang sudah matang di Liga 1 menjadi teman baik bagi kami yang masih muda," ujarnya.

Ikhsan juga mengaku sudah memahami karakter bermain Borneo FC, serta taktik dan strategi yang diinginkan Pieter.Huistra sebagai pelatih kepala.

"Kami sudah dua kali uji coba dan saya serta pemain lain sudah memahami apa yang diinginkan pelatih. Kami akan mematangkan persiapan dalam latihan, agar target juara di musim nanti bisa kami dapatkan," tegasnya.

Artikel Tag: ikhsan, Liga 1, Borneo FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ikhsan-tak-gentar-bersaing-demi-menit-bermain-di-borneo-fc
874  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini